Advertisement

Muhammadiyah Persiapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia 2045

Sunartono
Jum'at, 24 November 2023 - 11:47 WIB
Sunartono
Muhammadiyah Persiapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia 2045 Wakil Ketua MUI sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas. - Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Organisasi masyarakat Muhammadiyah sepakat untuk mempersiapkan generasi mudanya dalam menyongsong Indonesia di 2045 yang diperkirakan bakal menjadi negara adidaya. Hal itu disampaikan dalam pertemuan ilmiah Milad Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah merayakan Miladnya ke-105 dan Milad Muhammadiyah yang ke-111 pada Rabu (22/11/2023).

Wakil Ketua MUI sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas yang hadir sebagai pembicara kunci memberikan motivasi kepada santri muda Muhammadiyah. Selain itu mendorong pesantren atau lembaga pendidikan Muhammadiyah agar memperbanyak inovasi dan referensi dalam mendidikan siswanya.

Advertisement

BACA JUGA : Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Saatnya Pemuda Jadi Penggerak Perubahan

“Generasi muda Muhammadiyah harus dipersiapkan, kembangkan sesuai bakat dan minatnya dengan pembentukan karakter yang baik. Dulu ketika saya Muallimin [sekelas SMP], saya seringkali juara 1 atau juara 2, tetapi ada satu hal yang paling saya takuti adalah Muhadoroh [pidato], tetapi saya terus belajar untuk bisa,” kata Anwar Abbas di hadapan para siswa sebagaimana disiarkan langsung platform Youtube.

Alasan untuk mempersiapkan generasi muda sangat berdasar, karena ada prediksi bahwa di 2045 mendatang Indonesia akan menjadi negara adidaya keempat di dunia di bawah China, India, Amerika Serikat dan Indonesia.

“Ke depan kalia yang masih muda yang akan mengelola negara ini, jadi harus dipersiapkan untuk bisa menguasai segala bidang. Bahwa Indonesia ini diprediksi akan menjadi negara terkuat peringkat keempat,” ujarnya.

BACA JUGA : Ini Gambaran Model Hunian untuk Generasi 2045

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Unik Rasyidah meyakini bahwa berbagai perubahan telah dialami oleh madrasah ini. Semua proses telah dilalui dengan baik serta betapa hebatnya tetap berdiri.

“Dengan tema ini Walidah Muda Cerahkan Semesta, kami berharap seluruh santriwati memiliki semangat seperti Siti Walidah untuk mengharumkan nama agama dan negara, serta tetap bertahan dalam persaingan dunia global”,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement