Advertisement

Lansia di Gunungkidul Tewas Dibunuh, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

David Kurniawan
Senin, 27 November 2023 - 14:57 WIB
Ujang Hasanudin
Lansia di Gunungkidul Tewas Dibunuh, Polisi Periksa Sejumlah Saksi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jajaran kepolisian masih menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap Rajinah,80, Gunungdowo, Giring, Paliyan. Korban ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tempat tidur pada Jumat (24/11/2023).

Kapolsek Paliyan, AKP Solechan mengatakan, upaya mengungkap kasus ini terus dilakukan. Sejumlah saksi telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

Advertisement

Menurut dia, dugaan pembunuhan menguat karena saat ditemukan, Mbah Rajinah dalam posisi muka tertutup bantal. Selain itu, juga ada luka-luka disertai darah di bagian muka.

“Di bagian bantal juga ada bercak darah dan muka korban juga lebam-lebam,” kata Solechan saat dihubungi Senin (27/11/2023).

Untuk pengungkapkan saat ini diserahkan sepenuhnya ke Satreskrim Polres Gunungkidul. “Sudah dilimpahkan dan sekarang masih dalam proses peyelidikan guna mengungkap kasus ini,” katanya.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto saat dikonfirmasi membenarkan, kasus dugaan pembunuhan lansia Perempuan di Kalurahan Giring masih didalami. Sejumlah saksi juga diperiksa untuk mengungkap kasus ini secara tuntas.

Sayannya, ia belum bisa memberi penjelasan secara rinci berapa jumlah saksi yang telah diperiksa. “Intinya masih ditangani. Nanti, kalau ada perkembangan akan kami sampaikan,” katanya.

BACA JUGA: Tok! 2 Pelaku Pembunuhan Wanita di Pantai Ngrawe Divonis Hukuman Mati

Dukuh Gunungdowo, Sutarman mengatakan, Mbah Rajinah ditemukan meninggal dunia di tempat tidur rumahnya pada Jumat (24/11/2023) petang. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Pur dan Mur dikarenakan terganggu dengan suara ternak korban yang tak berhenti mengembik.

Keduanya sepakat untuk masuk dari pintu dan depan. Saksi Mur merupakan orang yang pertama kali melihat korban terbaring di dalam kamar dengan muka tertutup bantal.

“Saksi sempat berteriak hingga temannya mendatangi. Keduanya pun membuka bantal yang menutupi muka dan melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa,” katanya.

Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Paliyan untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. “Sudah ditangani dengan mendatangi lokasi guna kepentingan pemeriksaan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Ribu Lebih WNI Terjerat Online Scam Sejak 2021

News
| Minggu, 28 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement