Advertisement

Kumpulkan Barang Bekas di Gudang Warung, Tukang Rongsok Malah Temukan Puluhan Peluru

Lugas Subarkah
Rabu, 29 November 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Kumpulkan Barang Bekas di Gudang Warung, Tukang Rongsok Malah Temukan Puluhan Peluru Amunisi dan magasin yang diserahkan Danramil Sanden, Kapten Arm. Joko Novianto kepada Polsek Sanden, Rabu (29/11/2023) - Istimewa/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Sanden menerima puluhan butir amunisi dan satu buah magasin yang ditemukan di rumah warga. Amunisi pertama kali ditemukan oleh pengepul rosok ketika sedang membersihkan rumah di Tegalrejo, Srigading, Sanden.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan penemuan tersebut meliputi 87 buah kaliber 9 mm, satu buah kaliber 38 mm dan sebuah magasin berisi peluru sejumlah 11 butir kaliber 9 mm. “Sudah diserahkan oleh Danramil Sanden, Kapten Arm. Joko Novianto ke Polsek Sanden,” ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Advertisement

Dia menceritakan kronologi penemuan tersebut ketika seorang pengepul rongsok bernama Slamet Hariyadi membersihkan gudang dan membeli barang bekas yang sudah tidak terpakai di warung milik warga Sanden, Indun.

Pengepul tersebut mulai membersihkan pukul 17.00 WIB yang kemudian mendapati kaos kaki yang terasa berat. Setelah dicek, ternyata isinya adalah amunisi dan magasin. “Karena pemilik rumah merasa takut kemudian amunisi tersebut diserahkan kepada pengepul untuk dibawa pulang,” katanya.

BACA JUGA: Puluhan Amunisi Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Imogiri, Begini Kondisinya

Pengepul tersebut selanjutnya menyampaikan kepada anggota Koramil Jetis terkait penemuan peluru tersebut yang kemudian disampaikan kepada Danramil Sanden. Setelah diserahkan ke Polsek Sanden, polisi pun mendatangi rumah tempat penemuan amunisi tersebut.

“Benar bahwa amunisi tersebut dari rumahnya yang kemungkinan amunusi tersebut milik almarhum bapaknya yang merupakan purna aggota Polri. Selanjutnya utk keamanan amunusi diserahkan dan di bawa ke unit Kamneg Satintelkam Polres Bantul,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Enggan Beberkan Hasil Pembahasan Kementerian Baru dengan Prabowo di Kartanegara

News
| Sabtu, 24 Februari 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Wisata
| Jum'at, 23 Februari 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement