Advertisement

100 Pemuda Ikuti Latihan Kepemimpinan di Jogja

Sunartono
Minggu, 03 Desember 2023 - 12:27 WIB
Sunartono
100 Pemuda Ikuti Latihan Kepemimpinan di Jogja Kegiatan latihan kepemimpinan bagi pemuda di Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 100 pemuda mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) di Jogja selama beberapa hari terakhir. Kegiatan yang digelar Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan di kalangan generasi muda.

Adapun peserta yang terlibat dari unsur organisasi kepemudaan, Ikatan Keluarga Mahasiswa Daerah Indonesia, mahasiswa PTN dan PTS yang terhimpun di Forkom Bhinneka Tunggal  Ika DIY, Pepilingasih, dan alumni program Pendidikan Kader Pemimpin Muda  Nasional (PKPMN) angkatan 1-4.

Advertisement

BACA JUGA : Jambore Pemuda, Cara Pemkot Jogja Ajak Anak Muda Ikut Atasi Masalah Sampah

Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora, Mulyani Sri Suhartuti mengatakan pelatihan ini bertujuan memberi pandangan dan wawasan kepada para pemuda untuk menjadi pemimpin. Baik memimpin di skala rumah tangga, setelah berhasil sebagai pemimpin bagi diri  sendiri hingga level di atasnya.

“Kami berharap ini menjadi pintu awal lahirnya komunitas pemuda yang  sehat, harmonis dan pemimpin yang hebat di bidang sosial  kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan," katanya, Minggu (3/12/2023).

Pelatihan mengarahkan materi pada upaya membentuk generasi emas Indonesia tahun 2045 sebagai pemuda tangguh melalui keluarga berkualitas di lingkungan  dunia yang berubah. Kegiatan ini sangat penting bagi para pemuda untuk menambah pengetahuan dan wawasan kepemimpinan.

“Karena bisa menjadi bekal  mempersiapkan dalam mengarungi bahtera rumah tangga, parenting, dan pengelolaan perekonomian rumah tangga. Pemuda menjadi lebih siap ke depan," ujar Slamet Riyadi,  alumni program Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional Angkatan 1 Kemenpora RI.

BACA JUGA : Upah Murah di Jogja Jadi Bahan Refleksi Peringatan Sumpah Pemuda

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardaya menyambut baik kolaborasi antara pusat dengan daerah dalam menggelar berbagai program untuk kepemudaan. Ia berharap para peserta bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut.

“Program ini tentu bisa menjadi pelengkap dari berbagai program kepemudaan yang selama ini sudah digelar di daerah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual Jadi Kasus Terbanyak di Mahkamah Syariyah di Aceh

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement