Advertisement

Ketua Perpaksinas DIY Terima Penghargaan dari KPK

Media Digital
Selasa, 12 Desember 2023 - 15:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Ketua Perpaksinas DIY Terima Penghargaan dari KPK Pada Peringatan HAKORDIA 2023 tersebut, KPK RI memberikan banyak penghargaan terhadap organisasi dan perorangan yang memiliki visi misi yang sama dalam pencegahan korupsi salah satunya kepada Yudi Ismono Ketua Perpaksinas DIY, Selasa(12/12 - 2023)

Advertisement

JOGJA—Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 yang diselenggarakan di Main Hall Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 yang diselenggarakn oleh KPK RI mengusung tema 'Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju'.

Advertisement

Upaya pemberantasan korupsi di Indonesia tidak hanya bergantung pada KPK dan Pemberantasan dan pencegahan korupsi tidak dapat dilakukan hanya melalui aspek kelembagaan, dengan pembentukan lembaga atau unit kerja baru.

BACA JUGA: Penjara Tak Bikin Koruptor Jera, Ini yang Diinginkan Jokowi

Atau hanya aspek regulasi melalui penerbitan UU, PP, Perpres dan selanjutnya, atau hanya bersandar pada kinerja aparat penegak hukum, namun harus dilakukan oleh semua pihak tidak terkecuali. "Korupsi semakin canggih dan kompleks. Teknologi perlu dimanfaatkan secara optimal untuk mencegah korupsi. Hukuman penjara tidak membuat jera bagi para pelaku korupsi," kata Presiden Jokowi.

Diperlukan sinergitas antar semua komponen bangsa termasuk diantaranya oleh Para Penyuluh Anti Korupsi dan (PAKSI) dan Para Ahli Pembangun Integritas (API) yang tersebar di seluruh Indonesia yang berasal dari forum PAKSI daerah, komunitas, kementerian, lembaga dan sektor swasta yang tergabung dalam Perkumpulan Penyuluh Anti Korupsi Nasional (PERPAKSINAS).

Mereka masing-masing memiliki spesialisasi metode penyuluhan dengan pendekatan sosialisasi, edukasi dan pelatihan anti korupsi dengan melalui dongeng, puisi, komik , film, lagu dan sebagainya yang mampu memberikan efek eduksi kepada semua pihak terhadap upaya pencegahan korupsi.

Pada Peringatan HAKORDIA 2023 tersebut, KPK RI memberikan banyak penghargaan terhadap organisasi dan perorangan yang memiliki visi misi yang sama dalam pencegahan korupsi di Indonesia, di antaranya kepada salah satu Anti Korupsi dari D.I.Yogyakarta sebagai Penyuluh Anti Korupsi Kreatif dan Inspiratif Tahun 2023 Master Yudi Ismono (Ketua Perpaksinas).

Dalam kesehariannya Yudi Ismono menjabat sebagai Kepala Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembanguan Setda D.I.Yogyakarta.

"Harapannya melalui penghargaan ini akan menjadi pioner-pioner dan pejuang-pejuang anti korupsi yang mampu menjadi penyemangat pihak lainnya dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di masyarakat, lingkungan kerja atau dimanapun berada. Salam Integritas," harap Yudi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement