Advertisement

Gelar Operasi Lilin, Polres Gunungkidul Terapkan Tilang ETLE

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 21 Desember 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Gelar Operasi Lilin, Polres Gunungkidul Terapkan Tilang ETLE Polres Gunungkidul menggelar apel Operasi Lilin 2023 yang mulai dilakukan pada Kamis (21/12/2023) malam. - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Polres Gunungkidul akan menerapkan tilang elektronik berbasis ponsel atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam Operasi Lilin 2023. Operasi tersebut akan digelar mulai Kamis (21/12/2023) malam sampai Selasa (2/1/2024).

Kapolres Gunungkidul, Edy Bagus Sumantri membenarkan bahwa jajarannya akan menerapkan tilang ETLE selama Operasi Lilin“Kami akan melaksanakan tilang ETLE dan manual, dua-duanya. Kami akan mobile [berpindah-pindah]. Di Gunungkidul soalnya belum ada ETLE statis,” kata Edy ditemui di Alun-Alun Gunungkidul, Kamis.

Advertisement

Selama operasi tersebut, Edy mengatakan melibatkan 496 personel yang terdiri dari unsur Polri dan TNI serta instansi terkait.

Mobilitas

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 perlu dilakukan dengan cermat dan terpadu. Pasalanya, hari raya tersebut meningkatkan mobilitas masyarakat.  “Potensi pergerakan masyarakat pada Natal dan Tahun Baru mencapai 107,63 juta orang. Meningkat 63.046 juta orang dari tahun sebelumnya,” kata Sunaryanta. 

BACA JUGA: Libur Nataru, Polres Bantul Siapkan 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Terpadu

Selain perayaan, Hari Raya Natal 2023 bersamaan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan begitu potensi ancaman ketertiban meningkat. Dia mengimbau juga penyediaan kantong-kantong parkir karena Bumi Handayani memiliki banyak destinasi wisata utamanya wisata pantai. 

Lebih jauh, Sunaryanta menjelaskan ancaman terorisme juga perlu diantisipasi dengan deteksi dini. Maka dari itu, pusat keramaian dan tempat ibadah perlu dijaga ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement