Advertisement

Tinjau Misa Malam Ini, Bupati Minta Doa dan Dukungan agar Pemilu Berjalan Damai

Catur Dwi Janati
Senin, 25 Desember 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Tinjau Misa Malam Ini, Bupati Minta Doa dan Dukungan agar Pemilu Berjalan Damai Bupati dan Wakil Bupati Sleman bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Sleman melakukan tinjauan pelaksanaan misa malam Natal, Minggu (24/12/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk memberikan jaminan kamtibmas bagi umat Kristen dalam merayakan Natal tahun ini, Bupati dan Wakil Bupati Sleman beserta jajaran Forkompimda Sleman melakukan peninjauan langsung pelaksanaan misa malam Natal di sejumlah tempat, Minggu (24/12/2023).

Peninjauan dilakukan di dua gereja, meliputi GBI Aletheia Jogjakarta, Sinduadi, Mlati dan Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Minomartani, Ngaglik. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap perayaan Natal kali ini membawa damai, keberkahan dan kebahagiaan bagi umat yang merayakan.

Advertisement

"Semoga dengan perayaan Natal tahun 2023 ini juga semakin menguatkan harmoni dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sleman," kata Kustini, Minggu.

Tak hanya itu Kustini juga meminta kaum Nasrani untuk menjaga persatuan. Terlebih menjelang Pesta Demokrasi 2024. Itulah sebabnya, Kustini mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama berdoa bagi NKRI agar selalu diberikan keamanan dan situasi kondusif selama Pemilu nanti.

BACA JUGA: Natal 2023, Ketua Umum PGI: Perbedaan Politik Bukan untuk Memecah Belah

Vikaris Paroki Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Minomartani, Romo Anggras Prijanto MSF menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Forkompimda. Bagi Anggras ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Sleman terhadap umat Nasrani di Sleman.

"Hari ini rasanya adem sekali berkat kunjungan ibu Bupati dan Forkompimda Kabupaten Sleman dan kami siap untuk menindaklanjuti arahan Bupati Sleman untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement