Advertisement

Malioboro Jogja Tetap Jadi Destinasi Wisata Favorit Bagi Wisatawan

Lugas Subarkah
Selasa, 26 Desember 2023 - 22:17 WIB
Sunartono
Malioboro Jogja Tetap Jadi Destinasi Wisata Favorit Bagi Wisatawan Pengunjung memadati Malioboro, Selasa (26/12/2023) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Malioboro masih menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan selama libur natal ini. Ribuan wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan Malioboro pada Selasa (26/12/2023).

Suasana Malioboro sudah terlihat ramai sejak siang. Para pengunjung ada yang merupakan rombongan keluarga, sekelompok pertemanan atau pasangan muda mudi. Mereka berbelanja atau sekadar menikmati suasana Malioboro.

Advertisement

Salah satu pengunjung, Ike, berasal dari Cirebon. Ia datang ke Jogja bersama kedua sahabatnya menghabiskan libur natal selama tiga hari. “Yang menarik di Malioboro ini tertib, suasananya enak. Kita di sini jalan-jalan dan beli oleh-oleh,” katanya.

BACA JUGA : Banyak Mobil Ingin Masuk Malioboro Jogja, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Selain ke Malioboro, mereka juga mengunjungi beberapa tempat wisata lain di Jogja, seperti Candi Prambanan dan pantai. “Ini sudah yang kedua kalinya ke Jogja,” ungkapnya.

Pengunjung lain, Junet, menuturkan ke Malioboro mengantarkan saudaranya yang sedang liburan dari Pekanbaru. Dia sendiri tinggal di Jogja untuk bekerja. “Kakak saya baru datang, liburan dari Pekanbaru, terus jalan-jalan aja di Malioboro,” kata dia.

Di Malioboro menurutnya banyak toko oleh-oleh terutama batik yang menarik bagi pengunjung. “Selain ke sini kita ke Tugu Jogja, terus muter-muter kuliner, Raminten, setelah itu mungkin ke pantai,” ujarnya.

BACA JUGA : Kota Jogja Siagakan Dua Titik Layanan Informasi Wisatawan di Malioboro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Kritisi RUU Penyiaran, Utamanya Larangan Jurnalisme Investigasi

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement