Advertisement

Kekeringan Masih Melanda, Partai Gelora Turut Distribusikan Air Bersih di Gunungkidul

Sunartono
Rabu, 27 Desember 2023 - 23:57 WIB
Sunartono
Kekeringan Masih Melanda, Partai Gelora Turut Distribusikan Air Bersih di Gunungkidul Pendistribusian bantuan air bersih di Gedangsari, Gunungkidul. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kekeringan yang masih melanda di sejumlah wilayah DIY seperti Gunungkidul hingga akhir Desember 2023 ini direspons oleh sejumlah politikus dari partai politik pengusung Capres Cawapres Prabowo-Gibran. Partai Gelora Gunungkidul yang menjadi bagian dari tim kampanye daerah Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut mendistribusikan air bersih.

Ketua Partai Gelor Gunungkidul Rifky Praptama menjelaskan merespons masih terjadinya kekeringan ini, timnya melakukan inisiatif bersama yang diberinama program bantuan sosial (Bansos) Air Bersih Prabowo Gibran. Partainya turut memberikan bantuan air bersih itu khususnya di wilayah Gedangsari.

Advertisement

BACA JUGA : Prabowo Minta Pemilih Tak Mudah Tergiur Obral Janji Politikus

“Dari sudah menyalurkan empat tangki air ke Gedangsari, ini akan menjadi tonggak penting dalam upaya memberikan solusi terhadap masalah ketersediaan air bersih di wilayah ini,” kata Rifky, Rabu (27/12/2023).

Rifky yang menjadi motor penggerak pendistribusian bantuan air bersih ini menambahkan bansos air bersih ini akan terus berlangsung dengan total target sebanyak 1.000 tangki karena sampai jelang akhir tahun ini masih terjadi krisis air di beberapa lokasi.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kebutuhan dasar masyarakat Gunungkidul akan pasokan air bersih. Ketersediaan air bersih sangatlah vital dalam kehidupan sehari-hari, dan kami berkomitmen untuk memberikan solusi atas permasalahan ini," ujar pria yang juga Caleg DPRD DIY ini.

Bansos Air Bersih Prabowo Gibran diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Gunungkidul dalam jangka panjang. Karena bertujuan untuk memberikan bantuan jangka pendek, tetapi juga untuk menciptakan solusi berkelanjutan. 

“Bersama-sama, mari kita berikan kontribusi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Gunungkidul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement