Advertisement

Hore! Gunungkidul Selenggarakan Gebyar Pesta Kembang Api

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 28 Desember 2023 - 10:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Hore! Gunungkidul Selenggarakan Gebyar Pesta Kembang Api Ilustrasi kembang api. Ist - jibi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kabupaten Gunungkidul akan menyelenggarakan Gebyar Pesta Kembang Api 2024. Festival yang akan digelar di Alun-Alun Wonosari tanggal (31/12/2023) tersebut juga akan mengadirkan panggung musik.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Oneng Windu Wardana mengatakan acara yang murni diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adalah Gebyar Pesta Kembang Api di Alun-alun Wonosari.

Advertisement

“Acara akhir tahun yang diadakan Pemkab itu hanya pesta kembang api. Itu dari Bupati langsung. Lokasinya di Alun-alun Wonosari. Estimasi pengunjung besok setidaknya mencapai 2.000 orang,” kata Windu dihubungi, Kamis (28/12/2023).

BACA JUGA: Penyebab Gempa Pangandaran Hari Ini Menurut BMKG

Selain acara milik Pemkab, di Bumi Handayani utamanya wilayah selatan juga mengadakan acara akhir tahun seperti HeHa Sky View, Patuk akan mengadakan pesta kembang api, DJ performance, live music, permainan, doorprize. Sedangkan HeHa Ocean View, Panggang hanya mengadakan pesta kembang api. Sementara HeHa Stone Valley, Tepus akan menggelar live music, fun game, DJ performance, fireworks. Estimasi total pengunjung di tiga lokasi tersebut mencapai 1.500 orang.

Kemudian, di De Mangol View, Patuk akan ada Festival Lampion Spesial Tahun Baru 2024; estimasi pengunjung mencapai 300 orang. Tidak ketinggalan Hotel Santika, Playen Gunungkidul juga miliki acara tersendiri yaitu gala dinner, dance, live music, magician, countdown dengan estimasi pengunjung 250 orang.

Di Obelix Sea View, Purwosari acara akhir tahun akan menghadirkan Pesta Kembang Api dengan estimasi pengunjung 700 orang. Begitupun juga dengan Queen Of The South Resort, Purwosari juga menyelenggarakan fireworks party, buffet dinner, doorprize, dan games dengan estimasi pengunjung 250 orang.

BACA JUGA: Cegah Kemacetan Saat Malam Tahun Baru, Sultan Minta Masyarakat Tidak Konvoi Kendaraan

Dua lokasi lain yang menyelenggarakan acara akhir tahun yaitu Resto Taman Watu, Panggang dan Hotel D Girijati, Purwosari dengan estimasi total pengunjung sebanyak 150 orang.

Seksi Acara Pesta Kembang Api Pemkab Gunungkidul, Hahan F Armadiawan mengatakan Gebyar Pesta Kembang Api 2024 dengan mengambil tema Handarbeni Gunungkidul akan digelar mulai pukul 19.45 WIB.

“Maksud tema itu adalah Kabupaten Gunungkidul kaya akan berbagai sumber alam dan potensinya dari geografisnya, topografi maupun demografinya. Terus bergerak maju dengan membangun semangat  Handarbeni Gunungkidul. Handarbeni Gunungkidul mengajak semua masyarakat untuk merasakan dan mengadopsi peran sebagai pemilik dalam menjaga, merawat, dan mengembangkan keberagaman dan keindahan Gunungkidul,” kata Hahan.

Hahan menambahkan melalui perayaan Gebyar Pesta Kembang Api tersebut, Pemkab Gunungkidul mengharapkan masyarakat dapat merasa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya serta alam daerah Gunungkidul.

Sebelum puncak acara pesta kembang api, Hahan mengatakan ada rangkaian acara seperti seni budaya lokal yaitu tari kipas dan jathilan dari Sanggar Satria Gunungkidul, Nirwanaloka Keroncong, Rumandika Band, Dangdut Bintang Nada, Campursari dari Forum Campursari Gunungkidul, dan ada Guest Star yaitu Woro widowati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Ribu Lebih WNI Terjerat Online Scam Sejak 2021

News
| Minggu, 28 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement