Advertisement

2 Lokasi Ini Bakal Dipadati Masyarakat Bantul saat Perayaan Malam Tahun Baru

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
2 Lokasi Ini Bakal Dipadati Masyarakat Bantul saat Perayaan Malam Tahun Baru Pantai Parangtritis, Bantul. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULPemkab Bantul tak memusatkan perayaan malam Tahun Baru di satu lokasi, melainkan sejumlah destinasi wisata telah disiapkan. Rekayasa lalu lintas dan pengamanan akan dilakukan di beberapa titik tersebut. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul, Sri Harsono menyampaikan dalam perayaan malam Tahun Baru akan terjadi kepadatan wisatawan sejumlah lokasi, di antaranya di Pantai Parangtritis dan Pasar Seni dan Wisata Gabusan (PSWG) Bantul. 

Advertisement

Untuk perayaan malam pergantian tahun di Pantai Parangtritis, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Jembatan Kretek 1.

Apabila terjadi kemacetan di Jl. Parangtritis pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Bagi pengemudi mengarah ke Pantai Parangtritis akan diarahkan dari simpang tiga Pundong di Jl. Parangtritis kiri melalui Gunungpuyuh, hingga berakhir di sisi selatan Jembatan Kretek 1.

Sementara bagi pengendara yang akan keluar dari Pantai Parangtritis akan diarahkan melewati  JJLS melalui Jembatan Kretek 2, kemudian ke arah barat melalui Srandakan dan TPR Samas melalui Jalan Bantul. 

“Kami juga memprediksi wisatawan yang akan merayakan pergantian tahun baru, bisa dari luar kabupaten kami antisipasi, makanya kami siapkan petugas di lapangan agar tidak terjadi kemacetan dan laka. Biasanya lewat pukul 24.00 WIB, itu kan biasanya euforianya seperti itu dipinggir pantai dan sebagian di pantai sebelah barat Parangtritis,” ujarnya.

BACA JUGA: Malam Tahun Baru 2024, Car Free Night Diterapkan dari Tugu hingga Titik Nol Kilometer Jogja

Sri Harsono juga memperkirakan puncak kendaraan memasuki DIY pada 22 Desember 2023, sementara puncak kendaraan keluar dari wilayah DIY yaitu pada 2 Januari 2023.

Selama masa libur Nataru tersebut, pihaknya bersama beberapa pihak terkait akan melakukan penjagaan untuk memastikan kelancaran lalu lintas di kawasan Kabupaten Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement