Advertisement

Ribuan Masyarakat Padati Area Tugu Jogja, Sambut Malam Pergantian Tahun 2024

Yosef Leon
Minggu, 31 Desember 2023 - 22:47 WIB
Sunartono
Ribuan Masyarakat Padati Area Tugu Jogja, Sambut Malam Pergantian Tahun 2024 Suasana kawasan Tugu Jogja jelang pergantian tahun, Minggu (31/11/2023). Terlihat kerumunan massa yang sudah menumpuk di sekitar area untuk menikmati pesta kembang api. - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan masyarakat mulai memadati kawasan Tugu Jogja untuk merayakan perayaan malam tahun baru Minggu (31/12/2023). Pantauan di lapangan sejak pukul 20.00 Wib pengunjung sudah mulai berbondong-bondong menuju lokasi itu untuk merasakan malam pergantian tahun. 

Arus lalu lintas di kawasan sekitar sudah mulai ditutup total. Dari arah timur mulai perempatan simpang Gramedia Jalan Sudirman petugas sudah mulai menutup jalan ke arah barat menuju Tugu Jogja. Sementara dari simpang Pingit ke timur pun berlaku demikian. 

Advertisement

Tak hanya itu di perempatan Jetis menuju ke selatan petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat juga menerapkan rekayasa lalu lintas. Pengendara yang ingin melaju ke Tugu Jogja harus berjalan kaki dan memarkirkan kendaraannya di lokasi sekitar. 

BACA JUGA : Mau Malam Tahun Baru di Jogja? Cek Rekayasa Lalu Lintas yang Dilakukan Polresta Hari Ini

Sementara di kawasan Tugu Jogja kurang lebih radius 100 meter dari Tugu Pal Putih ke empat penjuru jalan sudah padat dengan pengunjung. Di antara mereka ada yang sudah di lokasi sejak sore hari. Sebab di pukul 22.30 Wib saja kawasan tersebut sudah penuh dengan kerumunan massa. 

Salah seorang pengunjung, Rifka Ariana, 33, warga Bandung, Jawa Barat mengatakan, dirinya datang dengan rekannya yang lain warga setempat. Sejak lama pekerja swasta itu memang menginginkan suasana menikmati malam pergantian tahun di Tugu Jogja. Meski berdesak-desakan dia rela menunggu berjam-jam di tempat itu. 

"Memang sudah direncanakan sejak lama. Saya sejak setelah Natal liburan ke Jogja dan dari tadi sore sudah ke sini supaya dapat tempat," ujarnya. 

Menurut Rifka, perayaan malam tahun baru di Jogja terlihat sangat seru, sama dengan kota-kota besar lainnya. Oleh karenanya dia rela menunggu berjam-jam demi melihat pesta kembang api di area tersebut. 

"Ingin mengabadikan momen saja sambil merayakan pergantian tahun bareng dengan orang banyak, kan lebih seru," katanya. 

BACA JUGA : Sempat Hujan Siang Tadi, Begini Prakiraan Cuaca Jogja saat Malam Tahun Baru Nanti

Sementara Umar Narudin, 22, pengunjung lainnya asal Banyuwangi, Jawa Timur harus rela merayakan tahun baru agak sedikit menjauh dari area Tugu Jogja. Mahasiswa salah satu kampus swasta itu datang agak sedikit telat malam itu ke lokasi, sehingga tidak kebagian tempat yang lebih dekat. 

"Tadi rencananya mau ke Nol KM, tapi karena macet parah jadi pindah ke sini, ngga apa-apa lah agak sedikit jauh yang penting bisa menikmati suasana malam tahun baru ramai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement