Advertisement

Kondisi Tahun Baru Kulonprogo Ramai Lancar, Tak Ada Kemacetan

Triyo Handoko
Senin, 01 Januari 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kondisi Tahun Baru Kulonprogo Ramai Lancar, Tak Ada Kemacetan Sejumlah wisatawan berada di bibir Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Minggu (2/1/2022). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Perayaan malam tahun baru hingga kunjungan wisata hari pertama 2024 di Kulonprogo ramai lancar, Senin (1/1/2024). Pusat keramaian perayaan malam tahun baru terjadi di Pantai Trisik.

Perayaan malam tahun baru di Pantai Trisik itu diikuti ribuan orang. Meskipun ramai tak ada kemacetan berarti dalam acara tersebut.

Advertisement

Tak hanya di Pantai Trisik, perayaan malam tahun baru juga tersebar di beberapa lokasi wisata lain. Seperti di Girimulyo, Kapanewon Nanggulan dimana dilakukan penerbangan seribu lampion.

Lokasi lain malam perayaan tahun baru juga dilakukan di Gerbang Samudra Yasa, Kapanewon Kalibawang dimana diselenggarakan pertunjukan musik. Selain itu di Alun-alun Wates juga terpantau ramai lancar saat malam pergantian tahun tersebut.

Perayaan malam tahun baru di beberapa titik itu dijaga oleh Polres Kulonprogo. Dimana diterjunkan 528 personil untuk mengamankan beberapa titik tersebut. "Semuanya terkendali, kondisi semalam aman dan lancar," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti pada Senin (1/1/2024).

Baca Juga

Sambut Libur Akhir Tahun, Begini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Empat Pasar Glagah

Libur Tahun Baru, 50 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Kulonprogo

Mau Malam Tahun Baru di Jogja? Cek Rekayasa Lalu Lintas yang Dilakukan Polresta Hari Ini

Novi menyebut dalam pantaunnya juga tidak ada kemacetan berarti selama malam tahun baru. "Arus lalu lintas ramai lancar, ada beberapa rekayasa lalu lintas yang berhasil diterapkan dan tidak mengakibatkan kemacetan," ujarnya.

Kondisi ramai lancar tersebut juga dikonfirmasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo yang turut memantau langsung malam tahun baru di wilayahnya. "Kondisinya ramai lancar, semalam titik paling ramai di Pantai Trisik, siang ini di Pantai Glagah," jelas Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kulonprogo Sukirno, Senin siang.

Keramaian wisatawan di Pantai Glagah juga tidak menimbulkan kemacetan. Kondisi lokasi parkir juga masih tersedia bagi pengunjung. "Belum ada laporan parkir liar masuk, karena parkir resminya sendiri yang lokasinya juga strategis masih dapat menampung," terangnya.

Sukirno mengimbau wisatawan di Kulonprogo agar tetap mematuhi petugas di lapangan selama musim liburan ini agar keamanan dan kelancaran bersama dapat terwujud. "Petugas kami sudah ada di beberapa titik ramai, kami imbau untuk mentaati arahan yang ada agar semuanya aman dan lancar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement