Advertisement

Dampak Bencana Angin Kencang di Sleman, Seorang Ibu Patah Tulang Tertimpa Pohon

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Dampak Bencana Angin Kencang di Sleman, Seorang Ibu Patah Tulang Tertimpa Pohon Kepala BPBD Sleman Makwan saat mengunjungi korban luka akibat pohon tumbang di RSUD Sleman, Jumat (5/1 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bencana angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi pada Kamis (4/1/2024) kemarin menyebabkan seorang warga Seyegan, Sleman patah tulang akibat tertimpa pohon yang tumbang. Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala BPBD Sleman Makwan mengatakan, korban luka akibat pohon tumbang tersebut saat ini masih dirawat di rumah sakit. "Korban atas nama ibu Rohayati warga Gatak Watukarung Margoagung Seyegan," katanya, Jumat (5/1/2024).

Advertisement

BACA JUGA: BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat di Sleman, Jogja, Bantul Hari Ini

Makwan menjelaskan kronologi kejadian saat korban tertimpa pohon. Waktu itu, lanjut Makwan, korban mengendarai sepeda motor untuk menjemput anaknya. Di perjalanan, tiba-tiba sebuah pohon sengon tumbang terkena angin kencang mengenai tubuh korban.

"Korban mau njemput anaknya, hujan deras, pohon tumbang menimpa bu Rohayati. Itu berdampak patah kaki kanan dan tangan kiri patah," paparnya.

Saat ini, sambungnya, korban masih menunggu hasil rongsen untuk mengetahui kepastian penanganan korban selanjutnyan. "Nanti hasilnya akan dikoordinasikan dengan direktur RSUD Sleman, untuk pembiayaan ditanggung BPJS," katanya.

Selain korban Rohayati, lanjut Makwan, seorang warga Planggokan, Sendangmulyo, Seyegan juga dilaporkan terluka saat bencana melanda. Hanya saja, korban terluka akibat tertimpa genteng yang jatuh. "Terluka di bagian kepala tapi tidak rawat inap, korban hanya rawat jalan," katanya.

BACA JUGA: Kecelakaan KA Turangga Adu Vs KRL Bandung Raya, Ini Tanggapan PT KAI

Makwan menjelaskan, angin kencang disertai hujan lebat menyebabkan banyak pepohonan yang tumbang dan sejumlah titik mengalami longsor. Di kapanewon Seyegan, misalnya, selain sejumlah pohon tumbang juga terjadi bencana longsor. Sebuah talud longsor di Perum CTA Margodadi Seyegan. Hingga kini penanganannya belum selesai.

"Selain di Seyegan, longsor juga terjadi di Jalan Mangi Barat I No.18, Sawahan, Nogotirto, Gamping. Tepatnya, Pagar Makam longsor akibat hujan. Belum Terkondisi," kata Makwan.

Untuk menangani dampak bencana, BPBD Sleman terus melakukan assesment dan mendirikan Posko Darurat sementara. "Kami juga terus melakukan koordinasi dengan lembaga terkait termasuk memberikan support logistik dapur umum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement