Advertisement

Mini Cooper Terguling di Ring Road Barat Sleman, Tabrak Pembatas Jalan

David Kurniawan
Senin, 08 Januari 2024 - 11:27 WIB
Sunartono
Mini Cooper Terguling di Ring Road Barat Sleman, Tabrak Pembatas Jalan Kondisi mobil mini cooper terguling di ring road barat di Kapanewon Gamping, Sleman. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan Tunggal yang melibatkan mobil mewah Mini Cooper B 2003 CRS terjadi di Jalan Nasional 14 atau ring road barat di Area Sawah, Banyuraden, Kapanewo Gamping terjadi pada Minggu (7/1/2024) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pengemudi Perempuan berinisial CCH,20, sempat mengalami syok.

Peristiwa laka Tunggal ini bermula saat sedan Mini Cooper yang dikendarai CCH melaju di jalur lambat dari arah utara menuju Selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi ingin berpindah ke jalur cepat.

Advertisement

BACA JUGA : Viral Kecelakaan di Jalan Wonosari, Ini Penjelasan Polres Bantul

Nahasnya saat akan masuk ke jalur cepat, mobil menabrak pembatas jalur hingga akhirnya terbalik. Kepala Unit Penagakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polretas Sleman, Iptu Catur Bowo mengatakan, kasus laka tunggal yang melibatkan sedan Mini Cooper sudah ditangani oleh jajaran Polsek Gamping. Peristiwa kecelakaan terjadi pada Minggu sekitar pukul 19.30 WIB.

Meski demikian, Catur memastikan tidak ada korban jiwa didalam peristiwa ini. Sopir sedan CCH dan seorang penumpang dinyatakan selamat dan hanya mengalami syok.

“Tidak ada luka dan kedua korban dalam kondisi sadar,” katanya kepada wartawan, Senin (8/1/2024).

Menurut dia, kecelakaan ini terjadi karena pengendara kurang berhati-hati sehingga mobil menabrak pembatas jalan antara jalur lambat dan cepat. “Usai menabrak kondisi mobil dalam keadaan terbalik,” katanya.

BACA JUGA : Mobil Tabrak Becak Motor dan Tiang Lampu di Barat Tugu Jogja, Satu Orang Terluka

Ia berharap peristiwa ini menjadi pembelajaran bersama sehingga kejadian yang sama tidak terulang. Untuk mengurangi risiko kecelakaan, Catur meminta kepada seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati, tidak kebut-kebutan di jalanan serta terus mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas.

“Harus berhati-hati karena keselamatan tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga orang lain,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement