Advertisement

Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru, Berikut Syarat dan Tahapan Seleksinya

David Kurniawan
Selasa, 16 Januari 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru, Berikut Syarat dan Tahapan Seleksinya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman melalui panitia seleksi sudah membuka pendaftaran untuk pengisian jabatan Sekretaris Daerah baru. Seleksi ini terbuka bagi seluruh PNS yang telah memenuhi persyaratan.

Seleksi pengisian jabatan Sekda Sleman diumumkan melalui pengumuman Pansel No:III/PANSEL/1/SLM/2024 yang dipublikasikan di website resmi milik pemkab. Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini dilakukan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 11/2017 sebagaimana diubah PP No. 17/2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Advertisement

Untuk pendaftaran ada syarat umum dan syarat administrasi. Persyaratan umum terdapat 14 item yang harus dipenuhi calon pendaftar.

Persyaratan ini meliputi pendaftar berstatus PNS. Kemudian pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator atau JF ahli madya dengan pangkat sekurang-kurangnya pembina tingkat 1, golongan ruang IV/b.

Calon pendaftar sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama dan berusia paling tinggi 58 tahun. Sedangkan bagi jabatan administrator atau JF ahli madya pernah menduduki jabatan paling singkat dua tahun dan berusia paling tinggi 56 tahun terhitung pada 1 Mei 2023.

Pelamar berpendidikan minimal S-1 atau diploma IV. Belum pernah dikenai hukuman disiplin tingkat sedang atau berat atau tidak sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran disiplin atau pidana.

Selain itu, juga memiliki rekam jejak jabatan, moralitas dan integritas yang baik. Serta yang terpenting telah mendapatkan persetujuan dari pejabat Pembina kepegawaian.

Adapun persyaratan administrasi terdapat 11 syarat. Untuk yang harus dilengkapi pelamar di antaranya, membuat surat lamaran yang ditandantangani pelamar, surat Keputusan kenaikan pangkat terakhir, surat Keputusan pengangkatan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator atau JF ahli madya dan ijazah terakhir.

BACA JUGA: Harda Kiswaya Masuki Masa Pensiun, Pemkab Sleman Buka Pendaftaran Sekda Baru

Selain itu juga ada penilaian prestasi kinerja 2022-2023, bukti penyerahan SPT tahunan dan LHKPN. Surat pernyataan pakta integritas, daftar riwayat hidup serta surat persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian.

Adapun jadwal dan tahapan seleksi sebagai berikut: pendaftaran dilaksanakan 15-29 Januari 2024. Pengumuman hasil seleksi administrasi 2 Februari 2024.

Selanjutnya ada penelusuran rekam jejak yang mulai dilaksanakan 3-13 Februari 2024. Tahapan dilanjutkan uji kompetensi manajerial dan sosiokultural mulai 5-6 Februari.

Tes Kesehatan dilaksanakan 12 Februari yang kemudian dilanjutkan dengan penulisan makalah pada 13 Februari. Tes selanjutnya presentasi makalah dan wawancara pada 15 Februari dan pengumuman hasil seleksi dilaksanakan 26 Februari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement