Advertisement

Mantan Sekda Sleman hingga Pengusaha Soto Ambil Formulir Penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Golkar

David Kurniawan
Selasa, 23 April 2024 - 19:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mantan Sekda Sleman hingga Pengusaha Soto Ambil Formulir Penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Golkar Bendera Partai Golkar / ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—DPD Golkar Sleman telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati mulai 22-24 April 2024. Hingga Selasa (23/4/2024) sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi mengatakan penjaringan bakal calon kepala daerah merupakan salah satu tahapan untuk menyambut gelaran Pilkada 2024. Menurut dia, penjaringan berlangsung selama tiga hari mulai Senin (22/4/2024) sampai Rabu (24/4/2024).

Advertisement

Janu mengakui hingga hari kedua penjaringan sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran. Keempat orang ini meliputi Mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya, kader Golkar sekaligus Anggota DPRD DIY, Nurcholis Suharman.

Selain itu, ada Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji juga telah mengambil formulir pendaftaran. “Satu lagi adalah pemilik Soto Kadipiro, Nursya’bani. Tapi, untuk formulir diambil oleh utusannya,” kata Janu, Selasa siang.

Menurut dia, kesempatan ikut dalam penjaringan calon kepala daerah melalui Golkar masih terbuka karena pendaftaran ditutup Rabu siang. “Masih bisa bertambah,” katanya.

Baca Juga

Perhatian! Berikut Syarat dan Tahapan Paslon Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Sleman

Berpeluang Maju di Pilkada Sleman, Ketua PDIP Sleman: Saya Tidak Cocok Jadi Eksekutif

Tok! Bupati Sleman Tetap Berpeluang Maju di Pilkada 2024

Disinggung mengenai surat tugas atau rekomendasi terhadap Harda Kiswaya, Janu mengakui hal tersebut. Namun, sesuai dengan penjaringan yang dibuka, maka masih ada kesempatan bagi calon lain untuk bersaing maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar.

“Pak Harda tetap masuk menjadi kandidat kuat. Tapi, nanti semuanya juga akan dilihat melalui survei di internal partai,” katanya.

Mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya saat dikonfirmasi membenarkan dirinya telah mengambil formulir pendaftaran untuk penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Golkar. Selain sebagai upaya memuluskan langkah maju sebagai calon bupati, juga mengikuti mekanisme pendaftaran di parpol.

“Intinya sudah saya ambil,” katanya.

Menurut dia, upaya komunikasi politik dengan parpol terus dibangun agar langkah jadi semakin mudah. “Tentu komunikasi terus dijalin termasuk nantinya dalam menetapkan calon wakil bupati yang akan diusung secara bersama-sama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement