Advertisement

Ribuan Orang Ikuti Kampanye Terbuka Prabowo-Gibran di Sleman

Lugas Subarkah
Sabtu, 27 Januari 2024 - 12:27 WIB
Ujang Hasanudin
Ribuan Orang Ikuti Kampanye Terbuka Prabowo-Gibran di Sleman Zulkifli Hasan menghadiri kampanye terbuka paslon Prabowo-Gibran di lapangan Pandowoharjo, Sleman, Sabtu (27/1/2024). - ist tim kampanye

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekitar 5.000 orang dari warga Sleman dan sekitarnya mengikuti kampanye terbuka pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran di lapangan Pandowoharjo, Sleman, Sabtu (27/1/2024). Kampanye terbuka ini dihadiri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Kampanye terbuka ini mengambil konsep silaturohmi dan senam masal dengan tema Senam Indonesia Maju, yang digerakkan oleh Bergerak 1912 Sleman Relawan Prabowo Gibran dengan penanggung jawab Anggota DPRD Sleman fraksi PAN, Raudi Akmal.

Advertisement

Kegiatan dimulai dengan senam pukul 06.00, yang dilanjutkan orasi Politik oleh Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas. Dalam orasi politiknya, Zulhas mengatakan presiden Joko Widodo telah melaksanakan pembangunan di berbagai daerah.

“Tol dimana-mana, bandara di bangun, IKN [Ibu Kota Nusantara] dibangun, masyarakat diberi bantuan Bansos, bantuan KIS [Kartu Indonesia Sehat], KIP [Kartu Indonesia Pintar], bantuan langsung tunai, maka berhenti apa lanjut? Pokoknya pembangunan harus kita lanjutkan, setuju? Prabowo Gibran siap satu putaran,” serunya.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Jadi Pasangan Pertama yang Temui Sultan, TKD Yakin Menang Satu Putaran

Prabowo-Gibran memiliki program makan siang gratis untuk anak-anak sekolah, termasuk telur dan daging, serta minum susu untuk anak-anak sekolah. Maka masyarakat diharapkan mencoblos Prabowo-Gibran untuk merealisasikan program ini.

Ia juga berpesan para pendukung Prabowo-Gibran agar tidak melontarkan ujaran kebencian baik untuk paslon lain atau sesama pendukung paslon lain. “Kita Pendukung Prabowo-Gibran tidak menjelek - jelekkan orang lain tidak menjelek-jelekan paslon lain.

Zulhas menegaskan pemilu adalah pesta demokrasi, maka semestinya dilaksanakan dengan gembira. “Ini namanya pesta, karna pesta maka kita bergembira, kita hiburan, kita joget, kita sambut Pemilu ini, Prabowo Gibran satu Putaran,” ungkapnya.

Setelah orasi politik, acara dilanjutkan dengan hiburan penampilan artis, pembagian doorprize dan ditutup pada pukul 09.30 WIB. Zulhas pun langsung meninggalkan Jogja melalui Bandara Adisutjipto usai menyampaikan orasi politiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement