Advertisement

Jokowi Salurkan Bantuan Beras di Gudang Bulog Pajangan Bantul

Jumali
Selasa, 30 Januari 2024 - 10:57 WIB
Sunartono
Jokowi Salurkan Bantuan Beras di Gudang Bulog Pajangan Bantul Presiden Jokowi saat menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah kepada seribu penerima manfaat di Gudang Bulog Sendangsari, Pajangan, Bantul, Selasa (30/1/2024) pagi - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Presiden Jokowi menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah kepada seribu penerima manfaat di Gudang Bulog Sendangsari, Pajangan, Bantul, Selasa (30/1/2024) pagi.

Ia memastikan bantuan beras seberat 10 kilogram untuk setiap penerima manfaat yang diberikan tersebut adalah beras dengan kualitas premium bukan medium.

Advertisement

“Beras yang diterima itu bukan medium tapi premium. Coba nanti bapak ibu sampai di rumah langsung dimasak,” kata Presiden Jokowi di hadapan penerima manfaat.

BACA JUGA : Berkunjung ke Sleman, Presiden Pastikan Bantuan Beras Diberikan hingga Juni

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan jika beras yang diterima penerima manfaat hingga enam bulan ke depan. “Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni bantuan diberikan. Sampai Juni dulu kalau nanti itung-itung APBN mencukupi, maka bantuan bisa dilanjutkan,” lanjut Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga membagikan dua sepeda kepada penerima manfaat yang mampu menghafal Pancasila. Presiden Jokowi juga membagikan kaos kepada para penerima manfaat sebelum akhirnya meninggalkan Gudang Bulog Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan kedatangan Presiden Jokowi ke Gudang Bulog Sendangsari adalah untuk memastikan cadangan pangan yang ada cukup. Sebelum ke Gudang Bulog Sendangsari, Presiden Jokowi telah mengunjungi Gudang Bulog di Purwomartani, Senin (29/1/2024) sore.

“Besok mungkin beliau akan ke Klaten dan Sukoharjo untuk memastikan stok beras di Bulog dalam kondisi baik,” katanya.

BACA JUGA : Sejumlah TPS di Kulonprogo Berada di Wilayah Rawan Bencana, Ini Siasat KPU

Mengenai jumlah beras yang dibagikan, Arief memastikan ada 1.000 penerima manfaat. “Untuk stok di Bantul saat ini kurang lebih ada 1.000 ton. Terimakasih teman-teman dari bulog yang telah membatu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Meluncur Sejauh 3 Km

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement