Advertisement

Jelang Penutupan Pendaftaran, Calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Minim Pendaftar

David Kurniawan
Minggu, 04 Februari 2024 - 17:27 WIB
Ujang Hasanudin
Jelang Penutupan Pendaftaran, Calon Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Minim Pendaftar ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman membuka lowongan untuk Kepala Dinas Koperasi dan UKM mulai 23 Januari hingga 6 Februari 2024. Meski demikian, hingga Minggu (4/2/2024), yang mendaftar baru dua orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, proses lelang jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM masih di tahapan pendaftaran. Ia tidak menampik jumlah yang mendaftar masih belum sesuai dengan harapan.

Advertisement

Hal ini dikarenakan hingga dua hari jelang penutupan pendaftaran yang menyerahkan berkas lamaran baru dua orang. Meski demikian, ia mengaku tidak khawatir dikarenakan pengalaman pengisian jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di periode-periode sebelumnya, di saat hari terakhir pendaftaran yang menyerahkan berkas lamara akan membludak.

“Jadi masih ditunggu hingga pendaftarannya ditutup pada 6 Februari,” katanya, Minggu siang.

Meski demikian, Pramono mengakui panitia seleksi sudah menyiapkan skenario Cadangan apabila jumlah pendaftar kurang dari persyaratan. Sesuai dengan ketentuan di lowongan kali ini ada ketentuan jumlah pendaftar paling sedikit empat orang.

“Ya kalau nanti belum memenuhi syarat minimal empat pendaftar, maka pendaftaran akan diperpanjang selama satu minggu,” ungkapnya.

BACA JUGA: 11 Pejabat Berebut Kursi Sekda Sleman, Satu dari Maluku

Selain lelang jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pemkab Sleman juga membuka proses seleksi calon Sekda. Namun, untuk lowongan ini sudah berlangsung terlebih dahulu karena pendaftaran sudah ditutup sejak 29 Januari 2024.

Pramono mengatakan, untuk lelang calon Sekda terdapat sebelas pelamar. Rinciannya, sepuluh pelamar berasal dari lingkup Pemkab Sleman dan satu pelamar berasal dari BKP Maluku.

“Semua sudah dinyatakan lolos seleksi adminitrasi dan rencananya mengikuti tahapan tes uji kompetensi dan sosiokultural,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, sudah menunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eka Surya Prihantoro sebagai Pejabat Sekda. Masa kerja PJ sekda akan berlangsung hingga ditetapkannya sekda definitif melalui mekanisme seleksi terbuka.

Ia menilai proses seleksi ini berjalan dengan sangat demokrastis dan diikuti oleh banyak pendaftar. Kustini berharap proses seleksi yang sedang berjalan dapat berlangsung lancar sehingga segera terpilih Sekda Definitif.

“Masih proses dan pelaksanaan semua diserahkan ke pansel yang menangani,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement