Advertisement

Lima Pendaftar Berminat Jadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman

David Kurniawan
Kamis, 08 Februari 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Lima Pendaftar Berminat Jadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Lelang jabatan / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pendaftaran lelang terbuka untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman telah ditutup sejak 6 Februari 2024. Total ada lima pendaftar yang berminat mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, pendaftaran lelang jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM dipastikan tidak harus melalui masa perpanjangan.

Advertisement

Pasalnya, pendaftaran yang mulai dibuka sejak 23 Januari-6 Februari itu telah memenuhi persyaratan, yakni minimal ada empat pedaftar. “Sampai pendaftaran ditutup yang daftar ada lima orang. Jadi, tidak perlu ada perpanjangan pendaftaran karena persyaratan telah terpenuhi,” kata Pramono saat dihubungi, Kamis (8/2/2024).

Meski demikian, ia mengaku belum memberikan rincian peserta yang mengikuti lelang jabatan eselon dua ini. Pramono berdalih, pengumuman merupakan kewenangan dari panitia seleksi yang melaksanakan seleksi. “Nanti akan diumumkan pansel,” katanya.

Pramono mengatakan, tahapan pada saat sekarang masih dalam proses seleksi administrasi terhadap para calon yang menyerahkan berkas lamaran. Rencananya, hasil penelitian berkas ini diumumkan pada 13 Februari 2024.

Selain lelang jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pemkab Sleman juga membuka proses seleksi calon Sekda. Namun, untuk lowongan ini sudah berlangsung terlebih dahulu karena pendaftaran sudah ditutup sejak 29 Januari 2024.

Pramono mengatakan, untuk lelang calon Sekda terdapat sebelas pelamar. Rinciannya, sepuluh pelamar berasal dari lingkup Pemkab Sleman dan satu pelamar berasal dari BKP Maluku. “Semua sudah dinyatakan lolos seleksi adminitrasi dan proses di tahapan tes uji kompetensi dan sosiokultural,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, sudah menunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Eka Surya Prihantoro sebagai Pejabat Sekda. Masa kerja PJ sekda akan berlangsung hingga ditetapkannya sekda definitif melalui mekanisme seleksi terbuka.

Ia menilai proses seleksi ini berjalan dengan sangat demokrastis dan diikuti oleh banyak pendaftar. Kustini berharap proses seleksi yang sedang berjalan dapat berlangsung lancar sehingga segera terpilih Sekda Definitif. “Masih proses dan pelaksanaan semua diserahkan ke pansel yang menangani,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement