Advertisement

Ada Surat Suara Tak Terpakai di RW 02 Golo, Pemilih Datang Melewati Jam

Alfi Annisa Karin
Kamis, 15 Februari 2024 - 22:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ada Surat Suara Tak Terpakai di RW 02 Golo, Pemilih Datang Melewati Jam Foto Ilustrasi. Siswa memasukkan surat suara saat mengikuti rangkaian simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (23/2/2023). Antara - Asprilla Dwi Adha

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Anggota KPPS TPS 06 RW 02 Golo, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja, Adi Arif menuturkan pihaknya menemui ada surat suara yang tak terpakai. Sejauh ingatannya, ada 31 surat suara yang pada akhirnya tak terpakai. Ini terjadi lantaran ada pemilih yang datang melebihi pukul 13.00 WIB.

"Karena kita sampai akhir itu masih banyak yang datang tapi melewati waktunya," ujar Adi ditemui di Kantor Kemantren Umbulharjo, Kamis (15/2/2024).

Advertisement

Meski ada surat suara tak terpakai, tapi Adi mengatakan antusias pemilih kali ini terbilang tinggi. Dia memperkirakan 90% pemilih yang terdaftar di TPS 06 Pandeyan hadir dan menggunakan hak suaranya. Di sisi lain meski Umbulharjo menjadi rujukan para mahasiswa yang menjadi DPTb, tapi Adi mengaku tak ada pemilih dari kalangan mahasiswa yang mencoblos di TPS 06. "Tapi kami dikasih dari SMA Katolik Sang Timur Yogyakarta," imbuhnya.

Baca Juga

Logistik Pemilu Didistribusikan dari Gudang KPU Kota Jogja

Pemilu 2024, Pj Wali Kota Jogja: Gunakan Hak Suara sebagai Bentuk Tanggung Jawab

Masyarakat Jogja Antusias Ke TPS, Forpi: Warga Terlalu Lama di Bilik Suara

Senada dengan Adi, Mantri Pamong Praja Umbulharjo Rajwan Taufiq menuturkan antusias masyarakat untuk datang ke TPS terbilang tinggi. Dia mengaku masih menunggu hasil rekapitulasi secara resmi. Namun, secara umum saat melakukan pemantauan di TPS, dia mengatakan di atas 90 persen pemilih hadir.

"Saya pantau di Umbulharjo cukup antusias kedatangan hak pilih di TPS-nya masing-masing. Hal ini kita lihat dari surat suara laporan yang masuk itu bisa digunakan hampir 100 persen," ungkapnya.

Rajwan mengakui pihaknya menerima banyak mahasiswa yang pindah memilih. Dia memastikan, mahasiswa bisa diakomodir pindah memilih dan menggunakan hak suaranya di Kemantren Umbulharjo.

"Didistribusikan di 220 TPS yang ada di Umbulharjo," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sah! Putin Dilantik Jadi Presiden Rusia 5 Periode Berturut-turut

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement