Advertisement

Kesetrum Saat Perbaiki AC, Warga Wates Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Plafon

Triyo Handoko
Kamis, 22 Februari 2024 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Kesetrum Saat Perbaiki AC, Warga Wates Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Plafon Suasana evakuasi seorang warga Wates yang meninggal dunia di atas plafon rumah karena tersengat listrik saat memasang AC, Rabu sore (21/2/2024). - Istimewa/Humas Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang warga Kalurahan Wates, Suprapto, 48, meninggal dunia saat memasang AC, Rabu (21/2/2024) sore. Korban meninggal dunia lantara tersengat listrik saat hendak menghubungkan kabel AC di atas plafon rumah.

Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti mengatakan korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul pukul 16.00 WIB.

Advertisement

Awalnya, Polsek Pengasih mendapat laporan adanya orang meninggal dunia karena memasang AC. Laporan tersebut datang dari sang empu rumah yang memasang AC.

Akibat sengatan listrik, jelas Novi, ditemukan luka bakar di tubuh korban. "Telunjuk tangan kiri ada dua luka bakar dan mengelupas luka dari sengatan listrik yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya, Kamis.

BACA JUGA: Lagi, Warga Bantul Meninggal Dunia karena Kesetrum

Setelah dievakuasi dari atas plafon, lanjut Novi, korban dibawa ke RSUD Wates. "Hasil pemeriksaan dokter di RSUD Wates luka bakar itu akibat sengatan listrik yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Novi.

Novi pun mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati atas kejadian tersebut. "Keamanan dan keselamatan kerja kami imbau agara lebih ditingkatkan dan lebih hati-hati."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement