Advertisement

Ratusan Desainer Pamerkan Karya di Jogja Fashion Parade 2024

Sunartono
Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:57 WIB
Sunartono
Ratusan Desainer Pamerkan Karya di Jogja Fashion Parade 2024 Desainer dari berbagai kota di Indonesia meramaikan ajang karya rancangan busana bertajuk Jogja Fashion Parade (JFP) 2024 di Sleman City Hall sejak Jumat (23/2/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan desainer dari berbagai kota di Indonesia meramaikan ajang karya rancangan busana bertajuk Jogja Fashion Parade (JFP) 2024 di Sleman City Hall sejak Jumat (23/2/2024) hingga Minggu (25/2/2024). Event ini digelar untuk mendorong perkembangan dunia fesyen usai pandemi Covid-19.

Penyelenggara JFP 2024 Nyudi Dwijo Susilo mengatakan 2024 ini mengangkat tema Resilient yang berarti keuletan atau kegigihan. Tema ini membawa semangat bagi para desainer untuk terus bangkit setelah sempat dihantam pandemi Covid-19. Mengingat saat ini dunia fesyen terus mengalami perkembangan positif.

Advertisement

BACA JUGA : Inovasi Mode Ramah Lingkungan: Epson Gandeng AFDS untuk Koleksi Berteknologi Tinggi

"Total ada 150 desainer itu dari berbagai kota di Indonesia, salah satunya ada desainer dari India yang secara khusus datang karena memang tertarik mengikuti JFP 2024," katanya, Jumat (232/2024).

JFP 2024 kali ini selain diisi desainer senior, ada beberapa di antaranya pemula namun karya mereka sudah melalui kurasi dan sudah sangat layak. Pria yang menjabat Direktur Asmat Pro ini mengakui kualitas desainer pemula saat ini. "Karyanya bagus juga, bisa dibuktikan, ada yang dari mahasiswa, SMK, dari event ini harapannya bisa menjadi jejaring untuk mereka bisa terus berkembang," katanya.

Pada hari pertama event ini menghadirkan karya dari desainer asal Jogja Manzilatul Chusna yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan karya Monorail, Fadhilah Nur Azizah dengan La Lapown dan ngsana Cloth by Siti Handayani, Anantari by Resky Noviana. Desainer dari Magelang Kyana Attire by Dewi Arini dan Resa Kusuma by Resa Kusumaningrum.

BACA JUGA : Ganjar Curi Perhatian Lewat Gaya Berpakaian, Jaket Debat Capres Kelima Populer di Kalangan Gen Z

Nur Raeny Monika Pratiwi dari Banda Aceh, Riam Faradigma dari Banjarmasin, Elina Almara dari Bandung, Phypitabe dari Pemalang, Mahda Aliefa Zahra dari Kudus, Dhani Budidarma dari Solo), Neni Hartika x SMK Negeri 2 Muara Enim, SMKN 1 Batu Malang, Alfiana NS dan Fitri Nawang Sari dari Pati dan SMK Negeri 1 Karanganyar.

"Kami berharap ini menjadi event berkelanjutan. Di mana saat ini seluruh penjuru dunia marak mengkampanyekan sustainability, rancangan desain dengan memperhatikan lingkungan," kata Art Director JPF 2024, Phillip Iswardono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement