Advertisement

4 Kepala Dinas Kulonprogo Dilantik, Inspektur Daerah Siap Tingkatkan Pengawasan

Triyo Handoko
Minggu, 25 Februari 2024 - 14:37 WIB
Ujang Hasanudin
4 Kepala Dinas Kulonprogo Dilantik, Inspektur Daerah Siap Tingkatkan Pengawasan Suasana pelantikan empat kepala dinas baru di Pemkab Kulonprogo, Jumat (23/2 - 2024). Dok Humas Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Empat institusi pemerintahan di Bumi Binangun resmi memiliki pimpinan barunya, Sabtu (24/2/2024). Empat dinas tersebut adalah Inspektorat Daerah; Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora); Dinas Perhubungan (Dishub); dan Dinas Kebudayaan (Disbud).

Inspektur baru yang menahkodai Inspektorat Daerah adalah Arif Prastowo yang sebelumnya menjabat Kepala Disdikpora. Sedangkan Disdikpora kini dipimpin  Nur Wahyudi. Sementara Disbud dikepalai Eka Pranyata yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Sedangkan Dishub dipimpin Ariadi yang sebelumnya penjabat Kepala Dinas Kebudayaan.

Advertisement

Empat orang tersebut sudah resmi dilantik oleh Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti. "Pelantikannya kemarin berjalan sukses dan lancar, kami harap semuanya mampu menjalankan tugas dengan baik," jelasnya, Sabtu (24/2/2024).

Masing-masing dari pejabat tinggi pratama yang sudah dilantik, menurut Ni Made, memiliki wawasan yang luas dalam menangani masalah-masalah yang muncul dalam pekerjaannya. "Saya hanya berpesan bahwa jabatan adalah amanah, maka kerjakan setiap tanggung jawab dengan ketulusan dan keikhlasan," katanya.

BACA JUGA: DPRD Kulonprogo Pertanyakan Urgensi Penyertaan Modal Rp88 Miliar ke PDAM Tirta Binangun

Ni Made juga berpesan selain menjadi pimpinan yang kompeten, diharapkan juga menjadi pimpinan yang mampu mengayomi para pegawai di bawahnya. "Karena tanpa mereka pekerjaan kami tidak akan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Arif Prastowo menyatakan akan mengemban tugas barunya sebagai Inspektur Daerah dengan baik. "Inspektorat Daerah sebagai lembaga pengawas dan audit pemerintah daerah akan kami optimalkan lagi," tuturnya.

Pengawasan-pengawasan Inspektorat Daerah, jelas Arif, perlu ditingkatkan agar jalannya pemerintahan lebih baik dan terus berinovasi. "Lalu untuk Disdikpora selama saya bertugas disana semoga apa yang baik terus dilanjutkan, baik di tingkat dinas maupun satuan pendidikan di bawahnya," imbaunya.

Arif menilai sudah banyak program unggul di Disdikpora Kulonprogo, termasuk inovasi-inovasi pembelajaran yang ada. "Inovasi-inovasi dari guru-guru yang ada dengan menyesuaikan kebutuhan masing-masing ini perlu terus dilanjutkan agar pendidikan Kulonprogo makin unggul," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement