Advertisement

Peringatan HPN 2024, Wartawan Harian Jogja Dikukuhkan sebagai Ketua PWI Sleman

David Kurniawan
Senin, 26 Februari 2024 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Peringatan HPN 2024, Wartawan Harian Jogja Dikukuhkan sebagai Ketua PWI Sleman Proses pelantikan pengurus baru PWI Sleman 2024-2027 di Bangsal Parasamya, Pemkab Sleman. Senin (26/2/2024). Istimewa - Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sleman menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (26/2). Selain pengukuhan pengurus PWI juga dilaksanakan acara donor darah massal.

Ketua PWI Sleman, Wisnu Wardhana mengatakan ada dua kegiatan yang dilaksanakan HPN tahun ini. Kegiatan pertama pengukuhan pengurus baru PWI Sleman periode 2024-2027. “Untuk pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua PWI DIY, Hudono,” kata Inu, sapaan akrabnya, Senin siang.

Advertisement

Adapun acara berikutnya pelaksanaan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan berkat kerja sama dengan PMI Sleman. Acara ini terbuka untuk umum dan menargetkan donasi darah terkumpul sebanyak 100 katong.

“Saya berharap peringatan HPN 2024 ini menjadi momen untuk membangun sinergi bersama Pemkab Sleman untuk membuat dan melaksanakan progran yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata wartawan Harian Jogja ini.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan peringatan mengusung tajuk Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa. Ia menilai peringatan ini menjadi ajang sinergi positif untuk mewujudkan jurnalisme yang berkualitas dan mampu mengedukasi masyarakat. “Dengan adanya konten-konten positif menjadi bagian untuk mewujudkan masyarakat Sleman yang lebih Sejahtera,” kata Kustini.

Baca Juga

Gelar Donor Darah, PWI Sleman Siapkan Doorprize Sepeda, Catat Tanggal Pelaksanaannya

Kantor PWI DIY Segera Dirobohkan, Dibangun Grha Pers Pancasila Empat Lantai

Dilantik 26 Februari, Pengurus PWI Sleman Audiensi dengan Bupati Sleman

Ketua PMI Kabupaten Sleman, Sunartono mengatakan hanya menargetkan 100 kantong darah dalam peringatan HPN. Namun, peserta yang datang sangat antusias sehingga target bisa terlampaui. “Total ada 138 yang mendaftar, tapi setelah dilakukan pengecenakn yang bisa donor hanya 102 orang. Jumlah ini sudah melebihi target yang dicanangkan sejak awal,” katanya.

Sunartono berharap partisipasi Masyarakat bisa lebih ditingkatkan sehingga dapat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi warga yang membutuhkan. “Kami berterima kasih telah dilibatkan dalam peringatan HPN. Mudah-mudahan ke depan setiap ada kegiatan bisa dilibatkan untuk kegiatan donor darah,” katanya.

Sebagai penutup, rangkaian kegiatan HPN tahun 2024 Sleman ini dimeriahkan dengan berbagai doorprize bagi para peserta donor darah. Bupati Sleman dan Wakil Bupati turut menyiapkan hadiah utama yaitu masing-masing berupa unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang Hari Ini

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement