Advertisement

Pemkot Jogja Sabet 3 Penghargaan Baznas Award 2024

Alfi Annisa Karin
Minggu, 03 Maret 2024 - 18:37 WIB
Sunartono
Pemkot Jogja Sabet 3 Penghargaan Baznas Award 2024 Pemkot Jogja menerima 3 penghargaan dalam ajang Penganugerahan Baznas Award beberapa waktu lalu di Jakarta / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jogja baru saja membawa pulang tiga penghargaan dalam gelaran Penganugerahan Baznas Award 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Baznas Kota Jogja Syamsul Azhari menjelaskan pihaknya berhasil menyabet penghargaan Baznas dengan Publikasi Konten Kantor Digital Teraktif dan Baznas dengan Operator Sistem Manajemen Informasi Baznas (Simba) Terbaik.

Advertisement

"Kota Jogja juga mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik," kata Syamsul.

BACA JUGA : Bupati Bantul Terima Baznas Award 2024

Dia menambahkan, Baznas Kota Jogja terus melakukan beragam inovasi. Misalnya saja pembinaan terhadap para santri tahfidz Al-Quran. Sepanjang tahun 2023 juga ada program pemberdayaan kampung, penyerahan bantuan alat kesehatan bagi disabilitas di Kota Jogja, dan program peduli Palestina. Tak kalah penting, Baznas Kota Jogja juga telah menyalurkan penerimaan zakat kepada penerima manfaat.

"Pada 2023 ada sekitar 10.260 orang dan 2.255 kelompok penerima manfaat dari zakat yang dikekola Baznas Kota Jogja. Kami berterima kasih kepada para pemberi zakat. Semoga ini menjadi amal jariyah yang tidak pernah putus pahalanya," ujarnya.

Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo yang juga mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik mengungkapkan berbagai penghargaan ini menjadi apresiasi sekaligus semangat baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dia berharap, Baznas dapat terus menjalankan ketugasannya sebagai penghimpun dana zakat dan menyalurkan zakat dengan tepat dan amanah.

"Kami sangat membuka diri kaitannya dengan pengumpulan, pengelola, dan penyaluran zakat dari ASN di lingkup Pemkot, juga masyarakat umum. Sejauh ini berjalan lancar, sehingga pemanfaatannya juga akan kembali ke masyarakat untuk kepentingan peningkatan ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan juga kesejahteraan sosial," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement