Advertisement

Rekap Suara KPU Rampung, Ini Dia Beberapa Wajah Baru Calon Anggota DPRD Kulonprogo

Triyo Handoko
Senin, 04 Maret 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Rekap Suara KPU Rampung, Ini Dia Beberapa Wajah Baru Calon Anggota DPRD Kulonprogo Pemilu, pemungutan suara, kertas suara - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rekapitulasi suara untuk mengisi kursi DPRD Kulonprogo pada Pemilu 2024 telah dirampungkan KPU. Dari hasil rekapitulasi itu, muncul adanya wajah-wajah baru di DPRD Kulonprogo.

Meskipun sudah rampung rekapitulasinya, tetapi KPU masih meneruskan rekapitulasi ke tingkat provinsi. Sehingga penentuan kandidat DPRD Kulonprogo belum dilakukan.

Advertisement

Penetapan pemenang Pemilu 2024 pada kompetisi DPRD Kulonprogo akan dilakukan melalui rapat pleno. "Belum ditentukan nama-nama terpilihnya," ujar Ketua KPU Kulonprogo, Budi Priyana, Senin (4/3/2024).

Budi menyebut perolehan kursi untuk DPRD Kulonprogo juga belum ditentukan. "Nanti ditentukan melalui rapat pleno," jelasnya.

Sekalipun belum diputuskan, berbagai pengurus partai di Bumi Binangun sudah mengkonfirmasi adanya wajah baru yang akan menduduki kursi dewan itu. Wajah-wajah baru itu antara lain datang dari PDIP, PKS, Golkar, hingga Gerindra. 

Wajah Baru

Bendahara DPC PDIP Kulonprogo, Akhid Nuryanti menyebut ada empat wajah baru anggota DPRD dari partai banteng pada periode 2024-2029. Mereka adalah Puspitasari Apriani, Canggih Pulung Prabandaru, Rizal Aldyatma, dan Dewi Nugraheni.

"Selain wajah baru mereka juga tergolong generasi muda, meskipun muda tapi sudah berpengalaman dan melalui tahap kaderisasi," ujar Ketua DPRD Kulonprogo itu.

BACA JUGA: Hasil Pileg DPRD Kulonprogo, 8 partai Berpeluang Dapat Kursi

Sementara wajah baru Partai Golkar di DPRD Kulonprogo adalah Bernadus Sri Sarendra. "Termasuk generasi muda juga yang bersangkutan," kata pengurus Partai Beringin Kulonprogo, Suharto, beberapa waktu lalu.

Wajah baru juga dimiliki PKS Kulonprogo yaitu Aoka Rahmawati Darojah. "Bahkan beliau mengalahkan petahana, sangat ketat persaingan Pemilu ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement