Advertisement

Viral Siswa Kemah di Banjararum Kulonprogo Terjebak Jembatan Ambrol, Tim SAR Siaga

Triyo Handoko
Jum'at, 08 Maret 2024 - 20:22 WIB
Budi Cahyana
Viral Siswa Kemah di Banjararum Kulonprogo Terjebak Jembatan Ambrol, Tim SAR Siaga Rombongan kemah terjebak di area perkemahan lantaran jembatan yang menghubungkan area tersebut dengan permukiman ambrol di Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Jumat (8/3/2024) malam. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rombongan kemah terjebak di area perkemahan lantaran jembatan yang menghubungkan area tersebut dengan permukiman ambrol di Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, Jumat (8/3/2024) malam.

Video yang memperlihatkan jembatan ambrol itu viral. Koordinator SAR Sigap Kulonprogo, Sulis, mengatakan insiden itu terjadi di Padukuhan Semaken, Kalurahan Banjararum, Kalibawang.

Advertisement

Ambruknya jembatan penghubung di area perkemahan tersebut pada Jumat malam belum diketahui pasti peneyabnya. Meskipun terjebak, rombongan siswa kemah itu memilih tetap bertahan di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Begini Kondisi Puluhan Siswi di Gunungkidul yang Sakiti Diri Sendiri untuk Ikuti Tren Tiktok

Siswa memilih bertahan di area perkemahan itu lantaran di area tersebut terdapat pendopo yang dapat menampung para sisiwa. "Selain itu ada wali murid yang ikut menemani anak-anak mereka di sana. Mereka diperkirakan akan bertahan hingga besok padi," ucap Sulis.

Tim gabungan sukarelawan kebencanaan disiagakan di sekitar lokasi. "Untuk jaga-jaga sudah ada petugas di sana, jikalau dibutuhkan evakuasi segara," ungkapnya.

BACA JUGA: Kodir, Pemancing yang Viral karena Sendirian Menyelamatkan Puluhan Siswa SMPN 1 Turi

Tak hanya petugas sukarelawan yang berjaga, menurut Sulis ambulans sudah disiagakan di sekitar lokasi. "Ada dua mobil ambulans yang berjaga juga, kami berharap semuanya lancar dan aman," katanya.

Sulis tak mengetahui dari sekolah mana rombongan tersebut mengadakan kemah tersebut. Lokasi kemah tersebut adalah wahana rekreasi di Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement