Advertisement

Pasar Murah Akan Digelar di Sleman untuk Antisipasi Lonjakan Harga Pangan di Bulan Ramadan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 09 Maret 2024 - 06:37 WIB
Sunartono
Pasar Murah Akan Digelar di Sleman untuk Antisipasi Lonjakan Harga Pangan di Bulan Ramadan Karung beras dagangan di los sembako milik Puji di Pasar Beringharjo, Selasa (5/3) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Disperindag Sleman menyiapkan pasar murah yang akan digelar pertengahan Maret 2024 untuk meminimalkan potensi lonjakan harga sembako saat Ramadan. Sejumlah bahan pangan akan dijual dengan harga miring di 17 Kapanewon.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman, Kurnia Astuti menegaskan akan ada pasar murah yang digelar di Sleman saat ramadan nanti. "Kami koordinasi dengan Kapanewon. Kami akan menggelar lagi untuk Pasar murah nanti di 17 Kapanewon," katanya Jumat (8/3/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Cegah Naiknya Harga Pokok Jelang Ramadan, Pemkot Jogja Andalkan Operasi Pasar

Pasar murah dijadwalkan akan digelar pada 18 Maret nanti. Digelar di 17 Kapanewon, Diseprindag bekerja sama dengan Bulog hingga Gapoktan untuk mengadakan pasar murah kali ini. "Kami memang kolaborasi masih dengan Bulog dengan beberapa distributor dan Gapoktan," tandasnya.

Adapun komoditas yang nantinya akan dijual dengan harga miring mencakup beras, gula telur, minyak, tepung terigu, tepung beras hingga daging ayam. "Untuk beras kami juga mendorong Gapoktan untuk bisa kita gandeng untuk bisa mempromosikan berasnya," katanya.

Adapunkomoditas beras Diseprindag bakal menyiapkan setidaknya 8-9 ton per Kapanewon. "Yang kami siapkan untuk beras paling di kisaran 8-9 ton," ucapnya.

BACA JUGA : Sembako Mahal Jelang Ramadan, Bupati Bantul: Kenaikan Harga Masih Wajar

Nantinya ada reduksi biaya distribusi dari komoditas yang dijual di pasar murah. Namun fokusnya masih pada penurunan harga beras, gula dan telur. "Fokus utama kami untuk menurunkannya masih di beras, gula dan telur," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Bandara di Sulawesi Ditutup Usai Gunung Ruang Kembali Erupsi, Berikut Daftarnya

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement