Advertisement

BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat di Sebagian Wilayah Indonesia Hari Ini

Abdul Hamied Razak
Rabu, 13 Maret 2024 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat di Sebagian Wilayah Indonesia Hari Ini Hujan gerimis / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogja prediksi kondisi cuaca di Jogja dan sekitarnya selama pada Rabu (13/3/2024).

Dari laporan prakiraan cuaca BMKG saat siang hari sebagian wilayah di DIY diprediksi hujan petir dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Advertisement

Adapun suhu rata-rata udara di Jogja berkisar antara 22 hingga 32 derajat celcius sementara tingkat kelembaban udara berkisar 70 hingga 95.

BACA JUGA: Jelajahi Destinasi Wisata di Jogja dengan DAMRI, Catat Rutenya

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kota Yogyakarta, Gunung Kidul bagian utara dan Kulon Progo bagian utara," dikutip dari laman bmkg.go.id, Rabu (13/3/2024)

Selain di Jogja, BMKG juga memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Rabu ini.

Data laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Rabu, menyatakan bahwa prakiraan cuaca dari lima kota dan satu kabupaten yang berada di DKI Jakarta, menunjukkan bahwa pagi hari semua akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian siang hari, Jakarta Barat, Timur, Utara, Pusat, Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Seribu, diperkirakan cerah berawan.

Beranjak sore harinya, BMKG memprakirakan seluruh wilayah DKI Jakarta, kembali turun hujan ringan kecuali Jakarta Barat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan hujan sedang.

Pada malam harinya, BMKG kembali memprakirakan Jakarta cerah berawan, sedangkan pada Kamis (14/3) dini hari terjadi hujan ringan hingga sedang.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10-20 kilometer per jam, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu, kecepatan angin mencapai 30 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat celcius, dan maksimal 29 derajat celcius.

Untuk tingkat kelembaban udara pada hari sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 80 sampai dengan 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement