Advertisement

Tandatangani Pakta Integritas, Balai Bahasa DIY Berkomitmen Bangun Wilayah Bebas Korupsi

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2024 - 12:47 WIB
Sunartono
Tandatangani Pakta Integritas, Balai Bahasa DIY Berkomitmen Bangun Wilayah Bebas Korupsi Pimpinan dan pegawai Balai Bahasa melakukan deklarasi dan menandatangani pakta integritas sebagai komitmen untuk membangun zona integritas- wilayah bebas korupsi (ZI-WBK). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pimpinan dan pegawai Balai Bahasa melakukan deklarasi dan menandatangani pakta integritas sebagai komitmen untuk membangun zona integritas- wilayah bebas korupsi (ZI-WBK). Kegiatan itu digelar bersamaan dengan Sinkronisasi Program dan Evaluasi Organisasi. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (14/3/2024) hingga Jumat (15/3/2024) di Hotel Grand Rohan.

Kepala Balai Bahasa Dwi Pratiwi menjelaskan kegiatan itu merupakan upaya mendeklarasikan komitmen bersama zona intergritas dan membangun wilayah bebas korupsi. Ia menegaskan lembaganya siap melayani masyarakat di bidang bahasa dan kesastraan. "Kami siap menjadi satker yang bebas korupsi," katanya Jumat.

Advertisement

BACA JUGA : Cegah Praktik Korupsi di Kampus, AKN Seni dan Budaya Yogyakarta Bangun Zona Integritas WBK

Deklarasi komitmen itu telah dilakukan sejak 2020 sembari terus melakukan perbaikan kinerja baik layanan internal maupun eksternal. Mengingat Balai Bahasa memberikan layanan kepada seluruh masyarakat serta instansi seperti sekolah hingga instansi kepolisian. "Masyarakat dan intansi tersebut harus kami layani dengan baik dan cepat," ujarnya.

Seluruh pegawai juga berkomitmen akan bekerja dengan prinsip kerja 3T (tepat sasaran, tepat mutu, dan tepat waktu). Sikap dan prinsip kerja itu tertuang dalam pakta integritas yang ditandatangani bersama oleh seluruh pegawai yang diawali Kepala Balai Bahasa. Penandatanganan deklarasi komitmen bersama, pakta integritas tersebut disaksikan oleh mitra kerja Balai Bahasa Provinsi DIY, tim dari KPPN Yogyakarta dan anggota Tim ZI-WBK dari LL Dikti Wilayah V DIY.

Widyabasa Ahli Madya Balai Bahasa DIY Ratun Untoro menambahkan kegiatan itu diharapkan dapat memompa semangat para pegawai dalam memberikan layanan kepada masyarakat. "Kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat kinerja seluruh pegawai dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement