Advertisement

Peduli Lansia, Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan Gelar Program Lansia SETAMAN

Media Digital
Senin, 25 Maret 2024 - 13:57 WIB
Ujang Hasanudin
Peduli Lansia, Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan Gelar Program Lansia SETAMAN Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan Gelar Program Lansia SETAMAN

Advertisement

JOGJA—Sebagai wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi terhadap lansia di Kecamatan Ngampilan, Jogja menjadi latar belakang dari program kegiatan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ngampilan Lansia SETAMAN (Sehat, Takwa, Mandiri). Adapun pelaksana program ini adalah Majelis Kesejahteraan Sosial.

Program bertajuk “Lansia SETAMAN (Sehat, Takwa Mandiri)” bertujuan untuk memberdayakan perempuan lansia di Kecamatan Ngampilan.

Advertisement

Dalam sambutannya Ketua PCA Ngampilan Siti Bariah menyampaikan bahwa program ini bertujuan agar lansia di Ngampilan meskipun di usia senja tetapi mereka harus tetap sehat, takwa, mandiri dan bahagia serta bermanfaat untuk lingkungannya.

BACA JUGA: PCA Ngampilan Dikukuhkan, Aisyiyah Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan dengan Dakwah yang Menggembirakan

Dalam kesempatan ini terlihat para lansia mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Kegiatan yang diadakan pada hari Ahad, 24 Maret 2024 bertempat di Aula Masjid Ar-Rahmah Ngampilan ini dihadiri oleh 81 orang lansia yang berasal dari 7 ranting di cabang Aisyiyah ngampilan.

Acara diawali dengan pemeriksaan kesehatan berupa cek tensi, kolesterol dan asam urat, senam lansia kemudian pemberian panduan zikir dan salat dhuha, serta tausiyah berupa kajian ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan lansia.

Acara Lansia SETAMAN diakhiri dengan pemberian bingkisan sembako untuk para lansia. Program Lansia SETAMAN ini sudah 3x dilaksanakan oleh PCA Ngampilan sebagai sebagai inisiasi program pesantren lansia di cabang Aisyiyah Ngampilan Yogyakarta. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perhatikan! Per 1 Mei 2024 Pengajuan Berkas Kasasi dan PK di MA Wajib Daring

News
| Minggu, 28 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement