Advertisement

Jajan Takjil di Kampung Ramadan Sanden Bantul Dapat Hadiah

Ujang Hasanudin
Senin, 25 Maret 2024 - 07:57 WIB
Ujang Hasanudin
Jajan Takjil di Kampung Ramadan Sanden Bantul Dapat Hadiah Suasana pasar sore Kampung Ramadan Sanden di Jalan Trunojoyo, Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden. Kampung Ramadan Sanden berlangsung selama satu minggu mulai dari 23 Maret hingga 31 Maret 2024. - Istimewa. Humas Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemuda-pemudi Padukuhan Sanden, Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden kembali menggelar Kampung Ramadan Sanden. Bertempat di Jalan Trunojoyo, Sanden, Kampung Ramadan Sanden berlangsung selama satu minggu mulai dari 23 Maret hingga 31 Maret 2024.

Ketua Panitia Kampung Ramadan Sanden, Falah Akbar mengatakan Kampung Ramadan Sanden ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pemuda pemudi setempat setiap bulan Ramadan untuk memeriahkan bulan puasa. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memutar roda perekonomian warga Padukuhan Sanden.

Advertisement

Sebab dengan banyaknya warga yang berburu takjil membuka peluang usaha bagi para pedagang untuk meningkatkan perekonomiannya. Selain itu, bagi para pembeli akan diberikan kupon undian hadiah berupa peralatan dapur yang akan diundi pada saat penutupan KARSA.

“Semoga dengan adanya hadiah yang akan diundi pada saat penutupan Kampung Ramadan Sanden bisa menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung dan membeli jajanan yang dijajakan di sini, dan pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan para pedagang yang merupakan warga sekitar," katanya dilansir dari laman resmi Pemkab Bantul, Senin (25/3/2024).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi dengan adanya kegiatan Kampung Ramadan Sanden. mengatakan Kampung Ramadan yang digelar pemuda-pemudi Sanden dalam rangka memeriahkan bulan puasa dapat bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia pemuda.

BACA JUGA: Ribuan Takjil Dibagikan Selama Ramadan di DIY, Catat Lokasinya dan Menunya

"Kegiatan Kampung Ramadan seperti ini merupakan hal yang baik dan bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia  khususnya kalangan pemuda," ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada para pemuda Pedukuhan Sanden yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar sore yang menyediakan berbagai macam menu makanan buka puasa tersebut.

Menurutnya, pemuda merupakan penerus bangsa, karena itu para pemuda harus berperan aktif dan ikut hadir dalam kehidupan sosial bermasyarakat yang penuh dengan dinamika. Pemuda, kata Bupati, juga harus terjun langsung guna mendapatkan pengalaman dan menggali ilmu sedalam-dalamnya, agar ke depan bisa mengatasi berbagai macam permasalahan sosial masyarakat yang timbul dan bisa memecahkannya dengan mudah.

"Ayo, pemuda berorganisasi, mari berperan dan bersosialisasi untuk turut melakukan perubahan yang baik di masyarakat kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puncak Musim Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, Soal El Nino Ini Kata BMKG

News
| Sabtu, 27 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement