Advertisement

Maknai Ramadan Karim, PLN Jateng DIY Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa

Media Digital
Minggu, 31 Maret 2024 - 17:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Maknai Ramadan Karim, PLN Jateng DIY Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berikan santunan bagi 333 orang anak yatim dan dhuafa yang dimulai serentak pada Selasa (26/3 - 2024).

Advertisement

SEMARANG—PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berikan santunan bagi 333 orang anak yatim dan dhuafa yang dimulai serentak pada Selasa (26/3/2024). Pada kesempatan ini, PLN juga memberikan bantuan paket sembako kepada 548 warga tidak mampu.

Tak hanya menyasar Anak Yatim dan Dhuafa, pada momentum Ramadan kali ini insan PLN melalui YBM PLN juga memberikan uluran tangannya untuk meningkatkan produktivitas pedagang kecil. Tercatat 8 pelaku usaha mikro pada wilayah Kota Semarang, Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo mendapatkan bantuan berupa suntikan modal untuk berusaha.

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 31 Maret 2024

Program yang bertajuk "Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhuafa, Benderang Berkah Ramadan 1445 H" tersebut dilaksanakan serentak pada 15 titik lokasi di seluruh wilayah Jateng dan DIY. Acara ini merupakan salah satu upaya nyata seluruh insan PLN UID Jateng dan DIY dalam memaknai kehadiran bulan suci Ramadan 1445 H dengan berbagi kebahagiaan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan bahwa YBM PLN merupakan lembaga yang berfungsi melaksanakan pengelolaan zakat infaq, shodaqoh dan wakaf pegawai PT PLN (Persero). Ia berharap dari wujud kepedulian insan PLN tersebut dapat memberikan kebahagiaan dan harapan baru bagi penerima bantuan.

"Kami bersyukur di sela-sela perjuangan dan kesibukan kami melistriki negeri, kita masih diberikan kesempatan untuk dapat berbagi dan memberikan rezeki kita untuk yang membutuhkan. Disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas ini, kami memohon doa kepada Bapak dan Ibu adik-adik sekalian agar upaya kami dalam melistriki bangsa senantiasa mendapatkan kelancaran dan barokah," jelas Soffin dalam sambutannya.

Soffin berharap uluran tangan ini dapat menjadi inspirasi dan harapan bagi adik-adik yatim dan dhuafa, untuk dapat menggapai mimpi setinggi-tingginya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, pada kesempatan yang berbeda memberikan pesan dan semangat bagi anak-anak penerima bantuan YBM PLN.

“Saya berpesan untuk adik-adik, yang pertama belajar, yang kedua belajar, dan yang ketiga belajar. Adik-adik harus menuntut ilmu setinggi-tingginya. Kemudian, jangan lupa berdoa, agar semua yang adik-adik lakukan mendapat kemudahan dan dilancarkan Allah SWT. Semoga nanti ada yang bisa menggantikan saya menjadi Dirut PLN” tutur Darmawan Prasodjo, memberikan semangat. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement