Advertisement

Kabar Gembira! Uztaz dan Takmir Masjid di Jogja Akan Dapat BPJS Kesehatan

Lugas Subarkah
Senin, 01 April 2024 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Kabar Gembira! Uztaz dan Takmir Masjid di Jogja Akan Dapat BPJS Kesehatan Ilustrasi masjid. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemkot Jogja berkomitmen mendukung jaminan kesehatan masayrakatnya, termasuk takmir masjid. Ke depan, Pemkot Jogja akan memberikan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada takmir masjid di Kota Jogja.

Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo menjelaskan peran takmir masjid sangat penting dalam menciptakan suatu kesejahteraan masyarakat terutama di dalam masjid. “Rasa keikhlasan dan dedikasi dari pengurus masjid sangat penting,” katanya, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Untuk itu, Singgih mengungkapkan ke depannya takmir masjid akan diberikan bantuan berupa BPJS kesehatan yang akan segera di-launching sebelum Lebaran tahun ini. “Ini akan segera kami launching. Walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak, tetapi ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Bantuan ini tidak hanya bagi takmir, tetapi juga akan diberikan kepada ustaz dan rais yang mengabdikan diri untuk menyejahterakan masjidnya. “Saya berharap saat Ramadan ini warga selalu mendapatkan pahala yang berlimpah,” katanya.

Selain itu, dengan akan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menjadi semangat bagi pengurus masjid. “Jangan dilihat nominalnya, tetapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga Kota Jogja,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemkab Kulonprogo Berdayakan Takmir Masjid Atasi Stunting

Dia berharap, ke depannya masjid tidak hanya menjadi titik kumpul umat Islam, tapi juga menjadi tempat untuk dapat bersama-sama mensejahterakan warganya. “Sehingga masayarakat bisa sejahtera bermula dari masjid,” kata dia.

Takmir Masjid Dalilatul Iman Celeban Timur, Suwardjo, mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Jogja atas program ini. “Semoga ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi warga Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement