Advertisement

Dishub Bantul Dorong Pengelola Jip Wisata Sediakan Asuransi untuk Penumpang

Jumali
Rabu, 03 April 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Dishub Bantul Dorong Pengelola Jip Wisata Sediakan Asuransi untuk Penumpang Ilustrasi jip wisata. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul meminta agar pengelola jip wisata di Bantul menyediakan asuransi untuk para penumpang jip mereka. Selama ini, asuransi hanya diberikan pengelola kepada sopir jip.

Kepala Dishub Bantul, Singgih Riyadi mengatakan asuransi itu penting diberikan kepada penumpang, tak hanya sopir. Dengan adanya asuransi, keamanan penumpang bisa lebih terjamin. “Hal ini diharapkan juga bisa meningkatkan animo wisatawan untuk memanfaatkan wahana jip wisata di Bantul, terutama yang di pesisir selatan Bantul, kata dia, Rabu (3/4/2024).

Advertisement

Diberitakan, Dishub Bantul juga menggelar ramp check terhadap puluhan jip wisata di wilayahnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan jip wisata tersebut aman dan memenuhi standar keselamatan bagi wisatawan saat libur Lebaran 2024.

BACA JUGA: Tak Lolos Uji Kelayakan, Puluhan Jip Wisata Merapi dan Breksi Dilarang Beroperasi

Dia mengatakan ramp check telah digelar beberapa kali baik di objek wisata di Dlingo serta di kawasan pantai selatan Bantul. “Untuk hari ini [Rabu], kami gelar di sekitaran Pantai Parangtritis. Ada 120-an sudah yang kami cek. Hasilnya memang banyak yang belum memenuhi standar keamanan, seperti tidak memakai helm, dan tidak dilengkapi dengan sabuk pengaman,” kata Singgih.

Meski belum memenuhi standar keamanan, Singgih mengaku tidak sampai melarang jip wisata tersebut untuk beroperasi. Pihaknya hanya memberikan saran agar pengelola jip wisata segera melengkapi kekurangan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement