Advertisement

Viral ODGJ di Jalan Taman Siswa Jogja Meronta Saat Diamankan Satpol PP

Lugas Subarkah
Kamis, 04 April 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Viral ODGJ di Jalan Taman Siswa Jogja Meronta Saat Diamankan Satpol PP ODGJ yang ganggu orang lewat di jalan Tamansiswa ditangkap Satpol PP Kota Jogja, Kamis (4/4/2024). - ist - Satpol PP

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di daerah jalan Tamansiswa diamankan dan dibawa ke Camp Assessment Dinsos DIY, Kamis (4/4/2024). ODGJ tersebut sebelumnya beberapa kali menyerang warga yang beraktivitas.

Kejadian ini sempat terekam kamera warga yang mengunggahnya di media sosial dan mendapat banyak perhatian dari warganet. Di video tersebut terlihat seorang ODGJ meronta saat hendak diamankan di Jalan Tamansiswa.

Advertisement

Kepala Satpol PP Kota Jogja, Octo Noor Arafat, menjelaskan ODGJ tersebut saat ini sudah diamankan oleh petugas. “Sudah kami amankan dan kami rujuk ke Camp Assesment Dinas Sosial DIY untuk mendapatkan penanganan lanjut,” ujarnya.

BACA JUGA: Ada Tiga Jalur Rawan Kecelakaan di DIY, Bus Hanya Boleh Menanjak

Ia mengungkapkan dari informasi yang diterima, ODGJ tersebut sejak pagi berada di dekat SPBU n Sentul. “Kemudian berjalan dan mengganggu masyarakat dan jalan di tengah jalan. Identitas ODGJ tidak diketahui karena kondisi ODGJ sulit dimintai keterangan,” katanya.

Saat hendak ditertibkan oleh warga, ODGJ ini sempat menggigit pundak orang yang mendekatinya. Sebelum diamankan, ODGJ tersebut juga diketahui sedang mendekati driver ojek online dan mengganggunya.

“Kemudian mengetahui ada petugas Satpol PP lari dan berhasil diamankan di dekat lapas untuk kemudian dibawa ke camp assessment,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement