Advertisement

Taawun Sosial Ramadan PWA DIY Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan

Media Digital
Selasa, 09 April 2024 - 13:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Taawun Sosial Ramadan PWA DIY Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY menggelar Taawun Sosial Ramadan 1445 H. Istimewa

Advertisement

BANTUL—Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY menggelar Taawun Sosial Ramadan 1445 H yang menghadirkan kehangatan dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan yang berlangsung mulai 6 hingga 8 April 2024 ini menjangkau beberapa daerah, termasuk Pimpinan Ranting Aisyiyah Serangan, Notoprajan, dan Minggir.

Dalam sambutannya, Ketua PWA DIY, Widiastuti, S.Ag., MM, menekankan makna Ramadan sebagai bulan penuh berkah dan kesempatan untuk meningkatkan keimanan serta berbagi dengan sesama. "Kasih sayang Allah begitu besar, dan Ramadan adalah anugerah yang luar biasa bagi umat Islam untuk merasakan nikmat ibadah yang berlipat ganda," ujarnya dalam rilis, Selasa (9/4/2024).

Advertisement

Widiastuti juga mengutip firman Allah yang menyatakan alquran dan Nabi Muhammad diutus sebagai rahmat bagi seluruh alam, serta menegaskan ciri-ciri orang yang mendapatkan rahmat Allah, yaitu berlaku, bertindak, dan berkata dengan lemah lembut.

Pada acara pentasyarufan di Serangan, Mahmudi S. Ag memberikan tauziah yang mengingatkan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. "Syukur merupakan kunci nikmat dari Allah, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk berbuat kebaikan sesuai dengan kesempatan yang diberikan, sekecil apapun itu," katanya.

Di Notoprajan, Wakil Ketua PWA DIY, Zulaikhah, menyampaikan pemilihan lokasi pentasyarufan yang dekat dengan PWA adalah upaya untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat. "Semoga Ramadan kali ini bisa kita jalani dengan baik hingga akhirnya," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Sumarsih dari Majelis Tabligh PWA DIY memberikan tauziah tentang pentingnya mencari ilmu dan tidak meninggalkan Alquran, sebagai persiapan menghadapi kesulitan di masa sakaratul maut, di alam kubur, dan pada hari kiamat nanti.

Pentasyarufan sejumlah 100 paket sembako disetiap wilayah ini merupakan kerjasama PWA DIY dengan Majelis Telkomsel Takwa, KL LazisMU PWM DIY dan KL LazisMU PWA DIY. Kerjasama ini berfokus pada pendistribusian bantuan kepada lansia dan mereka yang membutuhkan, sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian.

Taawun Sosial Ramadan ini tidak hanya menjadi momentum untuk berbagi dengan sesama, tetapi juga sarana untuk meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. Semoga kebaikan yang dilakukan selama Ramadan ini menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement