Advertisement

Polresta Jogja Memprediksi 13-16 April Jadi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2024

Yosef Leon
Jum'at, 12 April 2024 - 10:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Polresta Jogja Memprediksi 13-16 April Jadi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2024 Kasihumas Polresta Jogja AKP Sujarwo mengimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin saat puncak arus balik lebaran 2024. Dok. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polresta Jogja memprediksi 13-16 April mendatang akan menjadi puncak arus balik mudik lebaran 2024. Di masa itu ribuan bahkan puluhan ribu kendaraan diprediksi bakal keluar dari DIY. 

Kasihumas Polresta Jogja AKP Sujarwo mengatakan menjelang arus balik mudik lebaran pihaknya mengingatkan para pemudik untuk menyiapkan stamina dan memastikan kondisi kendaraan prima.

Advertisement

"Siapkan stamina. Pastikan kesehatan prima, pastikan kendaraan tidak bermasalah. Karena sehat dan tidak lelah adalah mutlak syarat utama dalam berlalu lintas," kata AKP Sujarwo, Jumat (12/4/2024). 

Dirinya pun membagikan tips agar arus balik mudik lebaran 2024 berlangsung lancar bagi para pemudik yakni istirahat teratur dan jangan memaksakan diri untuk terus menerus berkendara tanpa istirahat. Istirahatlah secara teratur agar tetap segar dan fokus dalam mengemudi.

"Periksa kondisi kendaraan: Pastikan kembali kondisi kendaraan laik jalan, seperti cek mesin, tekanan ban, dan kelengkapan lainnya," kata dia. 

Baca Juga

Begini Perkiraan Polres Bantul Mengenai Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Polri Terapkan Gage di Momen Arus Balik

Ini Jadwal dan Lokasi Oneway, Gage dan Contraflow Arus Balik

Manfaatkan teknologi misalnya dengan mengunduh aplikasi pemantau lalu lintas untuk mendapatkan informasi tentang kondisi jalan, kemacetan, dan rute alternatif secara real-time.

"Bawalah persediaan makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan arus balik. Hindari kelaparan dan dehidrasi dengan membawa bekal yang sehat dan bergizi," ujarnya. 

Bagi para pengendara kendaraan bermotor yang capek dan kelelahan dipersilahkan beristirahat di Pos Pam Lebaran dan akan diberikan pelayanan yang sebaik-baiknya oleh petugas Polri.

AKP Sujarwo berharap dengan menerapkan tips-tips tersebut, perjalanan arus balik mudik 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan aman. "Selamat pulang kembali ke rumah dan semoga Anda tiba dengan selamat di tujuan akhir," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement