Advertisement

Mau Mudik Lebaran? Kereta Luxury Bisa Jadi Pilihan Perjalanan Agar Semakin Nyaman

Yosef Leon
Sabtu, 13 April 2024 - 13:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mau Mudik Lebaran? Kereta Luxury Bisa Jadi Pilihan Perjalanan Agar Semakin Nyaman Penampakan interior kereta api Luxury yang menyediakan sejumlah layanan premium kepada penumpang, Sabtu (13/4 - 2024). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Moda transportasi kereta api terbukti masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat yang ingin mudik dan berwisata selama libur lebaran. Selain faktor keselamatan, kereta api yang juga anti macet lebih disukai dibandingkan moda transportasi lainnya. 

Manager Humas KAI Daop 6 Jogja Krisbiyantoro mengatakan selain ketepatan waktu dan keselamatan, juga ada faktor kenyamanan yang tak kalah baiknya ketika menggunakan kereta api. Berbicara kenyamanan, KAI memiliki jenis kelas kereta yang bisa menjadi andalan masyarakat untuk perjalanan di masa Libur Lebaran. 

Advertisement

Adalah kereta Luxury yang sekarang sudah memasuki generasi ketiga yang membawa banyak upgrade, mulai dari livery eksterior, desain dan warna kursi, pintu-pintu otomatis, air purifier hingga penambahan jumlah toilet.

"Untuk formasi tempat duduk kereta Luxury ini adalah 2-1 dengan kapasitas 26 penumpang. Formasi 2-1 ini tentunya membuat interior terasa lega dan sangat nyaman," katanya, Sabtu (13/4/2024). 

Krisbiyantoro menerangkan ada sejumlah fasilitas yang akan diperoleh penumpang jika menggunakan layanan kereta api Luxury apalagi untuk kebutuhan mudik dan juga libur lebaran. 

Pertama ada makan gratis, pelanggan kereta Luxury tidak perlu takut kelaparan karena mendapatkan fasilitas welcome drink, snack, dan makan berat secara cuma-cuma.

"Kursi kereta Luxury memiliki banyak fasilitas. Salah satunya yang membuat pelanggan bisa rebahan dan selonjoran yaitu seat control button dan reclining seat hingga 140 derajat. Ditinggal rebahan dan selonjoran, pelanggan bisa sampai tujuan dengan selamat dan nyaman," ujarnya. 

Baca Juga

Hari Ini KAI Daop 6 Jogja Mengoperasikan Kereta Luxury New Generation, Cek Harga Tiketnya

Tingkatkan Layanan, KAI Hadirkan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation

KA Argo Dwipangga Tampil Mewah, Gunakan Kereta Eksekutif dan Luxuri New Generation

Selanjutnya ada AC yang dilengkapi air purifier. KAI melengkapi AC kereta Luxury dengan air purifier yang membuat udara di dalam kereta lebih segar dan sehat karena mampu menyaring virus dan bakteri.

Kereta Luxury juga memiliki berbagai macam fitur lainnya yang dapat menunjang kenyamanan pelanggan selama perjalanan libur lebaran seperti Multimedia on Demand, tampilan PIDS, lampu baca, toilet mewah, USB Charger Port di kursi dan dinding, kaca tempered double glass, hingga ruang tunggu Luxury yang nyaman.

"Bagi pelanggan di Daop 6 Jogja yang ingin merasakan kenyamanan lebih pada kereta Luxury dapat menggunakan KA seperti Argo Dwipangga, Argo Lawu, Taksaka, Manahan Tambahan Luxury, dan Gajayana Luxury," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement