Advertisement

Warga Diharapkan Tertib saat Open House Lebaran Sultan HB X

Yosef Leon
Senin, 15 April 2024 - 13:27 WIB
Maya Herawati
Warga Diharapkan Tertib saat Open House Lebaran Sultan HB X Foto Ilustrasi. Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyalami warga satu per satu saat open house syawalan Lebaran 2019 di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Senin (10/6/2019) - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Warga diminta untuk menjaga ketertiban saat ikut open house Lebaran dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X.

Pemda DIY kembali menggelar agenda open house di momentum Lebaran 2024 setelah selama empat kali Idulfitri ditiadakan. Agenda itu rencananya akan dilaksanakan Selasa 16 April 2024, di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Kota Jogja yang dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

Advertisement

Masyarakat yang ingin hadir di acara buka pintu Lebaran 2024 Pemda DIY itu dipersilakan hadir untuk bersilaturahmi dengan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah setempat. Hanya saja masyarakat yang ikut serta dibatasi sebanyak 3.000 orang dari lapisan mana pun.

Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan undangan ini bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin bersilaturahmi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dan tentunya tidak dipungut biaya apapun.

"Kami secara terbuka mengundang seluruh masyarakat untuk dapat hadir bersilaturahmi dengan Ngarsa Dalem dan Kanjeng Gusti. Masyarakat dipersilakan datang dengan memakai dresscode rapi dan sopan kemudian juga nanti mohon maaf sekali, dilarang untuk mengambil foto atau selfie di atas Bangsal Kepatihan dengan beliau-beliau. Ini untuk menjaga ketertiban bersama dan agar tidak memperlama antrean," kata Ditya, seperti dalam keterangan tertulis Senin (15/4/2024).

BACA JUGA: Ratusan Hotel di Jepang Jadi Korban Penipuan lewat Booking.com

Ditya menjelaskan, acara akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Tiga jam tersebut akan dibagi menjadi tiga sesi per satu jam sekali, dengan maksud agar antrian bisa lebih tertib dan lebih kondusif. Agenda buka pintu Lebaran 2024 ini diharapkan mampu mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pimpinan daerah.

Masyarakat yang datang nantinya juga akan dijamu dengan sajian-sajian kuliner tradisional dari DIY seperti soto ayam, mi jawa goreng/rebus, nasi liwet, aneka jenang dan aneka minuman. Usai bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masyarakat dipersilakan untuk menikmati jamuan yang telah disediakan secara prasmanan.

"Kami berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga acara ini bisa mengobati kerinduan masyarakat untuk bisa bertemu langsung dengan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur. Apalagi ini kan sudah absen selama 4 kali dari tahun 2020 hingga 2023 karena pandemi covid-19. Monggo kepada masyarakat, kami persilakan rawuh (datang), dengan tetap tertib,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement