Advertisement

Persik vs PSS Hujan Gol di Babak Pertama, Dua Gol Persik Diciptakan dari Tendangan Penalti

Catur Dwi Janati
Rabu, 24 April 2024 - 20:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Persik vs PSS Hujan Gol di Babak Pertama, Dua Gol Persik Diciptakan dari Tendangan Penalti PSS Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertandingan Persik Kediri melawan PSS Sleman diwarnai hujan gol di babak pertama. PSS berhasil unggul hingga turun minum, meski Persik Kediri terus mempersempit ketertinggalan lewat dua gol penalti.

Hujan gol pada Rabu (24/4/2024) malam di Stadion Brawijaya dimulai dari kubu Super Elang Jawa. PSS unggul lebih dulu pada menit ke-7 lewat aksi Jonathan Bustos yang memanfaatkan bola kemelut di kotak penalti lawan. Namun keunggulan ini tak berselang lama usai Flavio Silva berhasil menjebol gawang kiper PSS Sleman yang dijaga Ridwan pada menit ke-19 lewat tendangan penalti.

Advertisement

Tak tinggal diam, Super Elja segera merespons gol tersebut dengan gol balasan empat menit berselang. Kali ini giliran bek PSS, Thales Lira yang menjebloskan ke gawang Persik Kediri pada menit ke-23. Tandukan Thales yang menerima sepak pojok dari Bustos tak mampu dibendung kiper Persik Kediri. Skor 1-2 untuk PSS Sleman.

Baca Juga

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Head to Head PSS VS Persik, Misi Dua Tim Merangsek ke Papan Tengah

Hasil PSS Sleman vs Persik Kediri: Gol Salto Vizcarra Selamatkan PSS dari Kekalahan

Pundi-pundi gol PSS tak berhenti sampai di situ. Lima menit berselang tepatnya pada menit ke-28 giliran Esteban Vizcarra yanvg ikut ambil bagian dari pesta gol PSS. Tendangan placing Bustos tak manpu dihadang kiper Persik. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan PSS.

Namun pada menit ke-40 Persik kembali mengejar selisih gol. Persik kembali mendapat penalti dan lagi-lagi Flavio Silva yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjebol gawang Ridwan untuk kedua kalinya. Skor 2-3 bertahan hingga turun minum

Sehari sebelum laga, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic pertandingan ini menjadi laga yang penting bagi PSS. Bagi Risto tiga poin pada laga ini krusial untuk modal tim menjauh dari zona degradasi.

"Saya pikir tidak banyak pertandingan yang tersisa, hanya dua pertandingan. Poin ini adalah final untuk kami dan semoga kami bisa mendapatkan tiga poin serta dan memainkan pertandingan terakhir dengan sedikit tekanan dan menikmati pertandingan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement