Advertisement

Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Lapangan Denggung, Ini Lokasi Parkirnya

Catur Dwi Janati
Senin, 29 April 2024 - 18:17 WIB
Sunartono
Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Lapangan Denggung, Ini Lokasi Parkirnya Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Witan Sulaeman (kiri) saat tampil menghadapi Qatar pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman menyediakan sejumlah lokasi parkir bagi masyarakat yang akan mengikuti pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024 di Lapangan Denggung pada Senin (29/4/2024).

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Sleman, Bambang Sumedi Laksono menjelaskan selama acara nobar tidak ada ruas jalan di sekitar Lapangan Denggung yang akan ditutup. Semua jalur tetap bisa dilewati pengendara selama acara nobar berlangsung. 

Advertisement

BACA JUGA : Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di DIY, Ada di Masjid, Kampus, hingga Museum

"Masih bisa dua arah, artinya kalau dua arah untuk pengguna kan tidak terganggu," kata Bambang pada Senin (29/4/2024).

Hanya saja, saat nobar para warga diharapkan mengisi kantong parkir yang tersedia. Aspek parkir ini lah yang menjadi perhatian Dishub dalam gelaran nobar. 

"Hanya pengaturan parkir saja, parkir-parkir itu yang penting tidak menjadi hambatan samping atau mengganggu lalu lintas yang ada," jelasnya.

Beberapa kantong parkir yang tersedia dan bisa digunakan para penonton acara nobar Timnas Indonesia ada di utara Lapangan Denggung, kemudian di dalam kompleks lapangan Denggung, selanjutnya penonton juga bisa parkir di sisi barat Lapangan Denggung. "Di kantor-kantor itu juga bisa untuk pelaksanaannya," ungkapnya. 

Namun bila penonton membeludak sehingga parkir terpaksa keluar sampai ke jalan, maka skema yang diterapkan yakni arah kendaraan yang terparkir searah dengan lalu lintas. "Kalau terpaksa digunakan arah mobilnya searah dengan lalu lintas sehingga nantinya pengguna jalan bisa dua arah, tidak mengganggu di traffic," katanya. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengajak para warga untuk nobar laga Indonesia menghadapi Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23. Laga yang penting ini rencananya akan dimulai pada pukul 21.00 WIB. Kustini berharap warga Sleman bisa berbondong-bondong datang ke Lapangan Denggung lebih awal.

BACA JUGA : Sultan Jogja Akan Hadiri Nobar Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024, Lokasi Acara Dipindah

"Hari ini semua masyarakat sangat bangga karena Timnas Indonesia U-23 berhasil mencapai babak semifinal dan ini pencapaian yang sangat luar biasa dari sejarah tim nasional kita. Sehingga, kami ingin mengajak warga masyarakat untuk nobar," katanya. 

Selain acara utama nobar, nantinya penonton bakal disuguhkan pula berbagai hiburan dan produk UMKM Sleman. "Fasilitas kita siapkan dan ada hiburan juga agar tambah menarik. Yang paling penting nanti adalah juga turut menjaga kebersihan lapangan karena itu adalah fasilitas umum," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mensos Risma Minta Warga Dekat Sungai Jalur Banjir Lahar Hujan Marapi Segera Diungsikan

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement