Advertisement

Tak Cukup PDIP dan Golkar, Harda Ikut Penjaringan PKB dan Bertemu PPP untuk Pilkada Sleman

Catur Dwi Janati
Selasa, 07 Mei 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Tak Cukup PDIP dan Golkar, Harda Ikut Penjaringan PKB dan Bertemu PPP untuk Pilkada Sleman Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah resmi mengikuti dua penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di dua parpol yang berbeda, mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya berencana juga mengikuti penjaringan yang akan dibuka PKB Sleman. Selain itu Harda juga berencana melakukan pertemuan dengan PPP pada pekan ini. 

Selain bersilaturahmi dengan PPP, kedatangan Harda juga dalam rangka melamar untuk diusung dalam kontestasi Pilkada mendatang. "Saya kulonuwun ke PPP, silaturahmi, akan diterima pada Kamis [9/5/2024] besok. Tetapi maksudnya, tujuannya saya melamar," kata Harda, Selasa (7/5/2024).

Advertisement

Harda mengatakan bila dirinya telah berkirim surat resmi ke PPP kurang lebih sebulan yang lalu. Suratnya lantas dijawab dengan pertemuan yang bakal digelar Kamis mendatang. 

Di sisi lain saat ditanya apakah akan mengikuti penjaringan yang rencananya dibuka PKB pada pekan depan, Harda secara tegas menjawab akan mendaftar. "Wo iya [mendaftar], wong saya sudah kirim surat ke PKB," tegasnya.

BACA JUGA: Pilih PDIP, Harda Kiswaya Jadi Orang Pertama yang Serahkan Formulir Calon Bupati Sleman

Sebagaimana halnya saat mengikuti penjaringan yang dibuka Golkar maupun PDIP, Harda berencana mengambil formulir di hari pertama. "Saya rata-rata hari pertama," ungkapnya. 

Pada penjaringan yang dibuka Golkar dan PDIP, Harda melamar pada posisi bakal calon bupati. Seperti di Golkar dan PDIP, Harda secara tegas bakal kembali ikut penjaringan pada posisi bakal calon bupati di PPP maupun PKB nanti. "Saya hanya [mendaftar] ke Sleman satu ke semua partai, kalau Sleman dua mboten," kata dia.

Selain mengikuti berbagai penjaringan yang dibuka oleh parpol, Harda juga mulai melakukan sejumlah kegiatan untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat. Tak hanya berupa baliho, sejumlah temu warga pun dilakukan Harda.  "Ya memperkenalkan diri, ini lho Harda," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement