Advertisement

Polres Kulonprogo Amankan Pelaksanaan Prosesi Waisak di Sejumlah Titik

Catur Dwi Janati
Jum'at, 24 Mei 2024 - 22:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Polres Kulonprogo Amankan Pelaksanaan Prosesi Waisak di Sejumlah Titik Pengamanan pelaksanaan prosesi Waisak dan Puja Bhakti Detik-Detik Waisak 2024 di Kulonprogo. - Istimewa // Polres Kulonprogo 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Guna memastikan pelaksanaan prosesi Waisak dan Puja Bhakti Detik-Detik Waisak 2024 berjalan aman dan kondusif, Polres Kulonprogo melaksanakan pengamanan ke sejumlah Vihara yang berada di Kabupaten Kulonprogo pada Kamis (23/5/2024).

Kapolres Kulonprogo, AKBP Nunuk Setiyowati menjelaskan bila Polres Kulonprogo telah mempersiapkan personel untuk mengamankan pelaksanaan peribadatan Hari Raya Waisak di Kabupaten Kulonprogo. Kegiatan Prosesi Waisak dan Puja Bhakti Detik-detik Waisak 2024 di Kulonprogo digelar di Vihara Giriloka Gunungkelir, Vihara Girisurya Sonyo, Vihara Giridarma Sokomoyo dan Vihara Girimulia Karanggede di Jatimulyo, Girimulyo.

Advertisement

"Kami dari Polres Kulonprogo akan selalu siaga dan siap mengamankan kegiatan demi kelancaran dan keamanan perayaan Waisak ini," kata Nunuk.

Pada Prosesi Waisak 2024, dilangsungkan kegiatan Kirab Amisa Puja dengan rute Titik Kumpul depan di SMPN 4 Girimulyo menuju Vihara Giriloka dengan Meditasi Berjalan dan Prosesi Kirab dari Vihara Vidya Dharma menuju Vihara Giri Surya.

"Kami dari Polres Kulonprogo akan selalu siaga dan siap mengamankan kegiatan demi kelancaran dan keamanan perayaan Waisak ini," lanjut Nunuk.

Baca Juga

Festival Lampion Tutup Rangkaian Perayaan Waisak Tahun Ini

Libur Panjang Waisak 2024, PHRI Bantul Sebut Okupansi Hotel Melebihi Target

Rangkaian Acara Waisak 2024 di Candi Borobudur, Masyarakat Dapat Menyaksikannya

Sementara kegiatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568/2024 di Vihara Giriloka yang dipimpin oleh Dhammadesana YM Samanera Uggasanto dengan tema "Memperkokoh Persatuan dalam Keberagaman" diikuti oleh sekitar 210 jemaat. Sedangkan di Vihara Giri Surya kegiatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568/2024 oleh Dhammadesana Upacaraika Sumardi yang diikuti sekitar 140 jemaat.

"Dengan pengamanan yang kami lakukan, harapannya warga Kabupaten Kulonprogo yang melaksanakan ibadah Hari Raya Waisak merasa aman dan nyaman serta tidak terjadi gangguan kamtibmas maupun tindak pidana saat kegiatan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Server Pusat Data Nasional Down Empat Hari, Pengguna Diminta Backup Data

News
| Senin, 24 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement