Advertisement

Pemkab Bantul Pastikan Armada Pengangkut Calon Haji Asal Bantul Aman

Jumali
Minggu, 26 Mei 2024 - 07:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemkab Bantul Pastikan Armada Pengangkut Calon Haji Asal Bantul Aman Umat Islam membawa air zam-zam usai melaksanakan ibadah Salat Zuhur di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, belum lama ini. Jemaah haji Indonesia disarankan untuk selalu minum saat menjalankan Ibadah Haji di musim panas Arab Saudi Tahun ini. - Antara - Rivan Awal Lingga

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul memastikan armada bus yang digunakan oleh rombongan calon haji dari Bantul aman, dan laik jalan. Sebab, armada tersebut telah dilakukan inspeksi keselamatan angkutan haji oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

"Dan, hasilnya dinyatakan layak jalan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, Pambudi Arifin Rakhman pada Sabtu (25/5/2024).

Advertisement

Pada pemberangkatan Sabtu (25/5/2024) ada sebanyak 353 calon jemaah haji Kloter 51 SOC dari Bantul yang diberangkatkan dari Pendopo Manggala Parasamya, Kompleks Bupati Bantul menuju ke Asrama Haji Donohudan.

BACA JUGA: Gelombang Kedua Keberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Berharap Tak Ada Lagi Kasus Delay

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul terus berusaha memberikan perbaikan pelayanan bagi para calon jemaah haji dari Kabupaten Bantul mulai keberangkatan hingga kepulangan.

“Pemerintah Kabupaten Bantul juga minta doa restu para jamaah sekalian di tanah suci nanti, supaya bisa melayani masyarakat dengan baik, melaksanakan tugas dan kewajiban, serta supaya menjadi kabupaten yang maju, dengan masyarakat yang sejahtera, guyub rukun, aman, dan tentram,” kata Halim.

BACA JUGA: Kemenag Sebut 92.000 Jemaah Calon Haji Tiba di Arab Saudi, 8 Calhaj Wafat

Sementara Kepala Dishub Bantul Singgih Riyadi mengakui jika dirinya memang telah mendapatkan permintaan dari Bagian Kesra Setda Bantul untuk melakukan pengecekan terhadap armada bus yang digunakan oleh rombongan calon haji.

"Begitu mendapatkan permintaan, kami pun sudah melakukan pengecekan. Hasilnya memang layak jalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Dampak Kerusakan Gempa di Bali Ditangani dengan Cepat

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement