Advertisement

Sembelih Hewan Kurban Bareng PSIM, Suporter Doakan Laskar Mataram Promosi Liga 1

Yosef Leon
Rabu, 19 Juni 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Sembelih Hewan Kurban Bareng PSIM, Suporter Doakan Laskar Mataram Promosi Liga 1 Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro (tengah) didampingi Asisten Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto menunjukkan seekor kambing yang akan dikurbankan dalam peringatan Iduladha, Rabu (19/6/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka merayakan Iduladha 1445 H, PSIM Jogja menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban di kompleks Wisma PSIM, Jl. Mawar No.1, Baciro, Rabu (19/6/2024). Sedikitnya tiga ekor kambing disembelih dalam acara yang dihadiri jajaran pelatih dan elemen suporter itu.

Fandi Budiawan, perwakilan kelompok suporter Brajamusti mengungkapkan harapannya dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini.

Advertisement

“Dengan adanya penyembelihan hewan kurban ini bisa menjadi tradisi karena setiap tahunnya PSIM Jogja menyembelih hewan kurban. Harapannya bisa menyucikan hati dan segalanya yang ada di PSIM Jogja. Dengan sucinya hati dan niat baik dari awal bisa menjadikan hal-hal positif tahun ini, bisa berprestasi, bisa naik Liga 1,” kata Fandi.

Endro Bayu, perwakilan dari The Maident juga turut mengungkapan harapannya dalam acara tersebut. “Semangat Iduladha ini bisa menginspirasi kita semua untuk terus berbuat baik dan berbagi. Semoga dengan hadirnya berbagai elemen dalam agenda ini bisa memperkuat ikatan baik tim, manajemen, maupun para suporter,” ujarnya.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiantoro dan asisten pelatih Erwan Hendarwanto, turut hadir dalam perayaan Iduladha tersebut. Ini bertujuan untuk meramaikan acara dan menunjukkan dukungan mereka terhadap kegiatan sosial tersebut. “Semoga dengan penyembelihan kambing di Iduladha ini, bisa menyucikan hati, membersihkan dosa kita semua,” kata Seto. 

BACA JUGA: Songsong Liga 2, Seto Mulai Berburu Tim Pelatih PSIM Jogja

Acara penyembelihan dimulai sejak pagi hari dengan diawali oleh doa bersama serta sambutan pelatih dan manajemen PSIM Jogja. Proses penyembelihan dilakukan oleh panitia sesuai dengan syariat Islam. Setelah penyembelihan, daging kambing dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Dengan kegiatan ini, PSIM Jogja menunjukkan komitmennya dalam kegiatan sosial dan kepedulian terhadap masyarakat. Semangat kebersamaan dan berbagi yang ditunjukkan dalam acara ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gaji Pokok Tidak Naik 12 Tahun, Mulai 7 Oktober Solidaritas Hakim se-Indonesia Mogok Sidang

News
| Sabtu, 28 September 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement