Advertisement

Realisasi Program Jaring Pengaman Sosial di Sleman Sentuh Angka Rp7 Miliar

Catur Dwi Janati
Rabu, 19 Juni 2024 - 19:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Realisasi Program Jaring Pengaman Sosial di Sleman Sentuh Angka Rp7 Miliar Suasana pembagian bantuan program JPS pada Rabu (19/6/2024) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) kembali disalurkan kepada masyarakat Sleman pada Rabu (19/6/2024). Hingga Juni ini realisasi program JPS menyentuh angka Rp7 miliar. 

Program JPS merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sleman melalui Dinas Sosial dalam membantu meringankan biaya pendidikan keluarga tidak mampu, para penyandang disabilitas dan lansia.

BACA JUGA: Raup Rp2 Miliar Per Hari, Petani Cabai Kulonprogo Sempat Dipermainkan Tengkulak

Advertisement

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Mustadi mengungkapkan jumlah anggaran yang dikucurkan untuk program JPS Tahun 2024 sebesar Rp12,3 miliar. Sampai Juni ini jumlah anggaran yang terealisasikan sudah mencapai miliar.

Rinciannya untuk program JPS Kesehatan sebesar Rp274 juta, JPS Pendidikan Rp5 miliar dan JPS Sosial Rp1,7 miliar. Berdasarkan penerimanya, realisasi jumlah penerima bantuan JPS sampai bulan Juni ini meliputi 1.942 orang penerima program JPS Pendidikan, 282 JPS Mahasiswa, 82 orang JPS Kesehatan, 170 orang JPS Sosial dan JPS Alat bantu sebanyak 291 orang penerima

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap program ini mendatangkan kebermanfaatan bagi penerimanya. Khususnya meningkatkan prestasi belajar bagi para penerima JPS Pendidikan. Selain itu program ini juga diharapkan meningkatkan mobilitas lansia serta penyandang disabilitas. 

"Semoga melalui bantuan ini, anak-anak penerima bantuan dapat meningkat prestasinya. Serta bagi penyandang disabilitas dan lansia dapat membantu meningkatkan mobilitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari," tutur Kustini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Dompet Crypto Terbaik Untuk Investor

Kepada penyandang disabilitas Kustini juga berperan agar mereka dapat terus berkarya. Demikian juga untuk lansia diharapkan Kustini agar bisa menjaga kesehatan, tetap produktif dan bahagia.

"Saya harap bantuan program JPS dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan menjadi motivasi kedepan untuk hidup yang lebih baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Grace Natalie Bantah Isu Jokowi Sodorkan Kaesang di Pilkada

News
| Jum'at, 28 Juni 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement