Advertisement

15 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSS, Ada Nama Paulo Sitanggang dan Gilang Oktavana

Catur Dwi Janati
Selasa, 25 Juni 2024 - 11:17 WIB
Ujang Hasanudin
15 Pemain Ikuti Latihan Perdana PSS, Ada Nama Paulo Sitanggang dan Gilang Oktavana Suasana latihan perdana PSS Sleman pada Senin (24/6/2024) di Lapangan Pakembinangun. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Sesi latihan perdana PSS Sleman diikuti sejumlah wajah baru. Selain pemain promosi dari akademi, wajah baru yang mengikuti latihan perdana ini juga hadir dari nama mentereng yang sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia. 

Sesi latihan perdana untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025 digelar pada Senin (24/6/2024) sore di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Total ada 15 pemain yang mengikuti sesi latihan ini. 

Advertisement

Dari total 15 pemain yang menjalani latihan perdana, ada wajah Paulo Sitanggang yang musim lalu merumput bersama Rans Nusantara FC. Meski belum diresmikan oleh PSS Sleman, Paulo nampak sudah merumput dalam latihan bersama skuat Super Elja lainnya. 

Selain Paulo Sitanggang, nama Gilang Oktavana yang sebelumnya berseragam Deltras FC juga terlihat bergabung dalam latigab perdana PSS Sleman. Sama halnya dengan Paulo, nama Gilang juga belum diumumkan secara resmi oleh PSS Sleman. 

Semantara dua wajah baru dari promosi akademi diisi Ferrel Arda Santoso dan Fadel Ahmad Arrafi. Keduanya juga sudah mulai berlatih dengan PSS Sleman di sesi latihan perdana. 

BACA JUGA: Gelar Latihan Perdana Pekan Depan, Wajah-wajah Baru Pemain PSS Bakal Ikut Merumput

Dengan membawa sejumlah wajah baru, Asisten Pelatih PSS, Ansyari Lubis yang memimpin jalannya latihan baru memberikan materi latihan tahap aktivasi. 

"Ini hari pertama tim latihan jadi perlu aktivasi setelah libur panjang dengan memberikan materi latihan sentuhan bola ke pemain. Jadi materi latihan lebih banyak kepada ball possesion dengan small side game," terangnya. 

Materi latihan perdana juga diawali dengan lari dan pemanasan yang lebih banyak di awal. Tujuannya sama, yakni memberikan aktivasi kepada pemain setelah lama tidak berlatih.

Pelatih kelahiran Deli Serdang 52 tahun yang lalu ini menyebut latihan perdana pada pra musim 2024/2025 ini terbilang berjalan lancar. "Alhamdulillah senang dengan latihan perdana hari ini. Semoga di persiapan ini kami diberikan kelancaran dalam latihan dan tim bisa berkumpul secepatnya," tandasnya.

Daftar Pemain Latihan Perdana PSS pada Senin (24/6/2024):

1. Safaat Romadona 

2. Arlan Agma

3. M. Fariz

4. Dominikus Dion 

5. Ifan Nanda

6. Irkham Mila

7. Kim Kurniawan

8. Wahyudi Hamisi

9. Hokky Caraka

10. M. Zidan

11. Kevin Gomes

12. Ferrel Arda Santoso (Promosi Akademi)

13. Fadel Ahmad Arrafi (Promosi Akademi)

14. Paulo Sitanggang (Belum Resmi)

15. Gilang Oktavana (Belum Resmi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement